salad days · this is college

Lakukan Sepenuh Hati atau Tidak Sama Sekali

Ditempatkan di Lab Biofisika bukan perkara mudah – tapi ya nggak sulit juga si πŸ˜† Lab ini membutuhkan penerus, dan siapa lagi kalau bukan saya yang akan memikul amanah tersebut, sebelum hadir anggota baru, tentunya. Terlebih dengan bergantinya nama Lab Biofisika menjadi Lab Fisika Medis, pengerucutan ini makin membingungkan saya. Orang-orang memang berkata bahwa selanjutnya terserah saya, tapi sedikit banyak mereka tetap berharap agar saya nyemplung di fisika medis saja, sejauh yang bisa saya tangkap.

Sebenarnya banyak permasalahan di sekitar yang perlu dipecahkan. Banyak sekali malah. Kedokteran modern, pengobatan tradisional, lingkungan, pangan dan pertanian, olahraga, kecerdasan buatan… Tapi saya tidak bisa menipu diri saya sendiri bahwa energi dan sustainable development-lah yang paling menarik perhatian saya.

Kali ini, lagi-lagi, saya dihadapkan pada sesuatu yang saya senangi dan sesuatu yang orang lain harapkan dari diri saya, persis seperti delapan tahun lalu. Dan persis seperti delapan tahun lalu pula, saya mempersiapkan keduanya: jika memang saya harus terjun ke bidang fisika medis, saya akan siap menerimanya; namun jika saya direstui untuk tetap pada energi terbarukan, saya akan dengan senang hati menjalaninya. Yang mana pun, semoga saya benar-benar siap: lakukan sepenuh hati, atau tidak sama sekali, begitu bukan?! πŸ™‚

Saya sedang menulis proposal. Saya sudah mengantongi satu-dua ide terkait penelitian di bidang fisika medis (beserta segudang ide lainnya terkait energi terbarukan, haha), ada yang bisa memberi saya penyegaran ide-ide yang lain? Mata yang berbeda tentu akan melihat dunia secara berbeda, dan kepala yang berbeda tentu akan menyajikan solusi yang lain daripada yang lain. Dengan senang hati saya terima masukan ide-idenya πŸ™‚ mungkin bisa saya bantu mewujudkannya *hahaha* sok πŸ˜†

s__1613839
Taiwan Hellships Memorial, Qijin Island, Kaohsiung (koleksi pribadi)
**Silakan Berkomentar~! ^.^

