happy time

Tyrion Brewok Traveling Sendirian

#10 Five weird things that you like

Sulit. Ini sulit. Karena kalo saya udah suka, saya nggak bakal merasa hal itu sebagai hal yang aneh lagi kan?! Jadi ya saya tulis aja deh sembarang hal yang saya suka, keputusan aneh atau tidaknya ada di tangan pembaca saja XD

Pertama, cowok yang agak brewok. Huahaha πŸ˜† gatau ya kenapa saya nulis ini. Tapi daripada cowok janggut dan sekitarnya dicukur bersih mulus, saya lebih suka yang agak brewok dikit: sudah muncul bakal-bakal brewok tapi nggak sampe brewok banget. Semacam kondisi kritis antara sudah-waktunya-dicukur sama tunggu-sehari-lagi-deh-masih-repot XD bukan, saya nggak suka juga cowok kumisan dan jenggotan tempat bergantungannya malaikat-malaikat meski dijaga kebersihannya. No offense ya. Ini cuma masalah selera.

Kedua, Tyrion Lannister. Sejak saya menggemari serial televisi paling keren sepanjang masa Game of Thrones, saya sudah ngefans banget sama tokoh satu ini. Membaca novelnya hanya membuat saya makin ngefans aja sama si cebol. Si Tyrion ini ya, dia nggak punya kekuasaan dan nggak punya keahlian berperang. Di Westeros, hanya salah satu dari keduanya yang bisa bikin kamu bertahan; bahkan kadang punya keduanya pun bisa bikin kamu terbunuh juga. Dia buruk rupa, tidak diwariskan kedudukan penting oleh ayahnya sendiri, dan tidak bisa memegang pedang atau pun menunggang kuda karena tubuhnya yang tidak cukup tinggi. Modalnya Tyrion ya cuma duit yang banyak (itu pun duit ayahnya) dan otaknya yang brilian. Tapi caranya memanfaatkan sedikit yang dia punya itu demi kepentingan dirinya sendiri itulah yang luar biasa keren. Di Game of Thrones, nggak ada yang benar-benar baik, sedangkan yang bener-bener jahat ada beberapa. Begitu pula Tyrion Lannister. Dia punya masa lalu yang kelam, luka hati yang dalam, tapi itu semua justru membuat dirinya semakin bijaksana: tau bagaimana dunia sekitarnya bekerja dan tau bagaimana cara terbaik menghadapinya. Saya bukan pendukung Daenerys Targaryen, tapi pilihan Dany untuk menjadikan Tyrion penasihatnya adalah keputusan tepat. Kalo Tyrion mati, saya boikot Game of Thrones! (kayak iya aja) πŸ˜†

Ketiga, saya hampir selalu suka tokoh pembantu ketika baca komik, novel, atau nonton drama/film. Terutama tokoh pembantu cowok, hehehe. Misalnya, saya suka Kurapika (Hunter X Hunter), Kazuhiro Hiramatsu (Shoot!), Cha Eun-Gyeol/Suichi Nakatsu (To the Beautiful You/Hana Kimi), Aragorn (TLOTR), Kakashi Hatake (Naruto), Taro Misaki (Captain Tsubasa), Kiminobu Kogure (Slam Dunk), dll masih banyak lagi.

Empat. Lebih suka foto pemandangan daripada foto diri atau foto diri plus pemandangan. Kecuali saat itu saya sedang bepergian dengan orang-orang terkasih dan memang merasa perlu mengabadikan momen tersebut. Makanya galeri Instagram saya kebanyakan isinya potret pemandangan πŸ˜€

Lima. Lebih suka traveling sendirian atau dalam kelompok kecil berisi orang-orang terdekat daripada beramai-ramai. Memang rame sih, cuma koordinasinya itu yang sering bikin capek. Tunggu-tungguan, rembukan yang biasanya malah berujung gak nemu kesepakatan, dlsb. Jadi jangan heran kalo saya sering hiking, sepedaan, dan kelayapan sendirian. Sampe pernah saya pulang kelayapan bawa β€œoleh-oleh” XD dan hanya orang-orang tertentu yang bisa ngeliatnya. Hahaha. Tapi saya juga pernah sih traveling ke Hualien berdelapan (termasuk rame-rame kalo ukuran saya) tapi saya senang banget karena isinya orang-orang yang simpel dan menyenangkan XD

Judulnya kok gitu? Iya, mau memampatkan kelima poin jadi satu judul πŸ˜†

# day 10 of 30 days blog challenge #

3e0a2539-f990-4a8d-bb94-6c728a5a5345

2 thoughts on “Tyrion Brewok Traveling Sendirian

**Silakan Berkomentar~! ^.^

