wanna watch?

Code Blue

#9 The last movie you saw

Halo, sebelumnya saya mohon maaf karena tidak bisa menepati janji untuk konsisten ngeposting satu tulisan per hari untuk tantangan 30 hari ngeblog ini. Hehehe. Beberapa hari kemarin saya terkapar tak berdaya, jadi ya begitulah. Hari ini udah agak mendingan, jadi kita mulai lagi ngeblognyaaa… Semoga saya lekas sembuh yaπŸ˜„

Udah lama banget saya nggak ke bioskop. Terakhir kali nonton film di bioskop adalah ketika di Taiwan dan saat itu saya nonton The Martian sama Momo dan Mas Iman di bioskop di Ximending. Iya, nonton film sci-fi hi-tech dengan subtitle mandarinπŸ˜† Karena pasti basi banget kalo saya cerita The Martian, jadi untuk postingan ini saya bagi sedikit resensi tentang drama yang sedang saya tonton aja ya.

Judulnya Code Blue. Drama Jepang (dorama). Kalo pernah nonton Buzzer Beat dan Koizora sebelumnya, nah beberapa tokoh utama Code Blue ini adalah cowok di Buzzer Beat dan cewek di Koizora. Code Blue ini medical drama. Ceritanya tentang inovasi doctor-heli, yaitu pertolongan medis darurat yang berangkat ke TKP dengan helikopter. Udah banyak banget medical drama yang saya tonton, baik itu drama jepang atau korea. Tapi saya suka banget Code Blue ini karena, yang utama dan penting banget adalah, nggak ada tokoh sentral, nggak ada konflik lebay, dan nggak ada kisah cinta romantis (saya nggak suka nonton yang so sweet-so sweet-an gitu). Kalo drama korea kan gitu banget ya, jelas ada tokoh sentral protagonis, kemudian konflik lebay-lebay sama tokoh antagonis yang benci banget sama si tokoh utama, penghalalan segala cara, dan berujung sad/happy ending sama kekasihnya. BosenπŸ˜†

Proporsi penokohan di drama ini terbagi adil. Semua orang kebagian cerita, tapi nggak bikin kita bingung. Nggak ada tokoh protagonis-antagonis, karena semua orang punya sisi baik dan kelamnya masing-masing. Jadi ingat Game of ThronesπŸ˜† Setiap tokoh punya latar belakang dan motivasi masing-masing untuk menjadi seorang dokter. Nggak semuanya pengen jadi dokter bedah terhebat, nggak semuanya jenius, tapi semuanya bekerja keras dan rivalry mereka selalu berada dalam jalur sehat. Patut ditiru.

Saya belum selesai nontonnya, tapi sejauh ini saya kasih 7/10 deh. Meski masih berstatus pengangguran sekarang, saya nggak gila-gilaan nonton film dan drama sampe nonstop gitu, nggak. Saya tetap mempertahankan kebiasaan nonton hanya ketika makan siang atau makan malam saja:mrgreen:

# day 9 of 30 days blog challenge #

codeblue2dg5

One thought on “Code Blue

**Silakan Berkomentar~! ^.^

