salad days · uncategorized · wanna watch?

Beberapa program TV yang saya rekomendasikan

#3 Your favorite television program

Tentu saja Game of Thrones!πŸ˜† Dan, ya Running Man!:mrgreen:

Sebenarnya selama kurang lebih sebulanan ini saya di rumah, ada beberapa acara televisi yang saya suka juga, dan selalu saya tonton tiap episodenya, yaitu:

  • Air crash investigation (National Geographic Channel); isinya tentang kecelakaan-kecelakaan pesawat di dunia dan bagaimana tim investigasi menguak penyebab di baliknya. Kasus-kasus yang diselidiki biasanya adalah kasus-kasus kecelakaan yang parah dan yang (penyebabnya) aneh dan tidak biasa.
  • Brain games (Nat Geo Channel); tentang otak manusia. Sejauh ini udah ngebahas ilusi optis, paranormal, ideomotoris, dan banyak lagi fenomena-fenomena unik yang berkaitan dengan otak. Acara ini membahasnya secara ilmiah dari segi neurosains-nya. Seru.
  • Perfect storms (masih di NatGeo); tentang bencana alam yang membawa pengaruh besar pada sejarah dunia.
  • Space’s deepest secrets (Discovery Channel); tentang misteri-misteri luar angkasa.
  • Moco’s kitchen (S-Gem); pembawa acaranya adalah koki muda jepang Mokomichi Hayami yang ganteng, lucu, saya suka karena resep-resepnya sederhana dan gampang buat dipraktekinπŸ˜€
  • 30 minute meals (Food network); suka karena resep-resepnya rumahan banget, setipe sama Moco’s kitchen. Maksudnya resep rumahan adalah resep yang bisa dibuat di rumah, enak, dan gak terlalu mewah kayak resep-resep chef restoran gitu. Pembawa acaranya Rachel Ray, suka soalnya sering ngasih tips-tips dapur gitu. Asik.

Selain yang saya sebutin di atas, saya juga memfavoritkan The Big Bang Theory (tapi udah ketinggalan jauh gara-gara lama nggak nonton) dan Cosmos: A Spacetime Odyssey-nya Neil deGrasse Tyson, tapi sayang sejauh ini cuma satu season aja. Tapi bulan depan bakal ada program baru di NatGeo yang judulnya Mars dan salah satu kontributornya (atau apanya ya, gatau hehe) adalah deGrasse Tyson juga. Trailer-nya seru banget, tiap hari muncul di NatGeo. Mars sepertinya menceritakan ekspedisi manusia di planet merah. Dan karena program itu diampu oleh astrofisikawan favorit saya, gak bakal ragu deh dengan sisi saintifiknyaπŸ˜†

Mmm apalagi ya… Dulu jaman saya SMP, saya juga suka banget sama Naked Science-nya NatGeo. Isinya macem-macem banget, mulai dari bencana sampai ngebahas ilmu atau teknologi terbaru apa. Oya, kok program luar semua? Kalo acara televisi lokal, saya sukanya Mata Najwa, dulu sempat rutin ngikutin Kick Andy tapi semenjak kuliah dua tahun di Taiwan udah nggak pernah lagi, dulu sampe langganan ikut kuisnya segala yang hadiahnya buku-buku keren gitu tapi sayang gak pernah dapetπŸ˜†

Saya sempat juga sih beberapa tahun anti nonton tivi (selama kuliah sarjana di Surabaya), karena prihatin dengan acara tivi yang rasanya kok nggak ada yang bermutu ya?! Dulu begitu pikir saya. Tapi ternyata ada kok acara-acara yang baik dan bermanfaat, asalkan kita pintar memilih saja. Untuk anak-anak, tentu perlu didampingi. Kita yang orang dewasa aja kalo nonton tivi sering banyak muncul pertanyaan, apalagi anak-anak kecil yang mata air keingintahuannya belum terbendung apa-apa, orang dewasa harus selalu ada untuk mendampingi dan menjawab keingintahuan merekaπŸ˜€

Oke, sekian. Kalo disuruh milih mana yang paling saya favoritkan, sepertinya Cosmos!πŸ˜€

# day 3 of 30 days blog challenge #

cosmos-a-spacetime-odyssey-fox-s1-2014-poster-1-620x350

*sumber gambar: di sini

**Silakan Berkomentar~! ^.^

