salad days

Menerima Lebih Banyak

Pagi tadi, saya membolos kuliah karena merasa sangat pusing dan lemas setelah semalaman tidak bisa tidur karena meriang dan hidung tersumbat. Namun sekitar jam sepuluh pagi, seorang teman (Mas Son) menelepon saya dan mengabarkan dengan agak panik bahwa teman saya yang lain (Momo) masuk rumah sakit dan sedang di UGD saat itu. Saya yang awalnya masih riyep-riyep langsung terduduk tegak dan be-one-hundred-percent *lebay*. Mas Son menanyakan, bisakah saya menggantikannya menjaga Momo karena ada presentasi yang harus dihadirinya. Saya menyanggupi. Pukul sebelas, saya sudah berada di Taipei Municipal Wanfang Hospital. Alhamdulillah, keadaan Momo tidak seperti bayangan saya – tidak sadarkan diri dengan selang infus di mana-mana, agak lebay memang :p

Di sana, sembari duduk, saya memperhatikan sekitar. Sebelumnya, saya merasa tidak sehat. Namun ketika mendengar kabar bahwa ada seorang teman lain yang sakit, saya lantas lupa – tidak – pusing dan lemas yang saya rasakan tadi pagi semacam raib entah ke mana.

Syahdan saya teringat salah satu pesan Ippho Santosa ketika menghadiri seminar beliau beberapa minggu lalu,

Orang yang lebih butuh bersedekah itu sebenarnya bukanlah orang-orang lapang, tapi orang-orang yang hidupnya sedang dalam keadaan sempit.

Dan hari ini saya mengerti kenapa.

Sekitar pukul empat, kami (saya, Momo, dan Mas Juno yang datang selepas jumatan) pulang.

1.-Accept

The best way to cheer yourself up is to try to cheer somebody else up,” kata Mark Twain.

Dan hari ini saya mengerti bagaimana.

Seringkali – jika tidak selalu, apa yang kita terima, jauh, jauh lebih banyak dari apa yang kita beri.

*sumber gambar: di sini

6 thoughts on “Menerima Lebih Banyak

  1. nice posting, saya suka postingannya! :-), pokoknya harus lebih banyak bersyukur dengan apa yang di punya sekarang,gak boleh banyak mengeluh *tunjuk diri sendiri* :-), btw lucu deh pas kalimat bayangkan momo tidak sadarkan diri dengan selang infus dimana2 😀

**Silakan Berkomentar~! ^.^

