salad days

Random #2

Masih tentang postingan random. Curcol lebih tepatnya.

1

Dua minggu ini, sudah lima orang yang bilang saya masih kecil. Lima orang, tapi rasanya banyak banget.

“Tia kok nggak keliatan udah lulus kuliah sih, Mbak? Masih kayak anak kecil aja. Kaosan, ranselan, sandal gunungan.” – Paman saya, ketika bercerita kepada ibu saya setelah pertemuan kami semingguan lalu

: Masih banyak, kali Om, cewek seumuran Tia yang kaosan-ranselan-sandal gunungan, belum pernah liat aja paling -____- Anak SMA juga banyak yang blusan, tas gepit ketiakan, high heelsan. Hari gini mah nggak bisa menilai usia cuman dari gaya.

“Tia masih kayak anak SMA ya, Lek? Badan dari dulu segitu-segitu aja, nggak mau dandan pisan. Yang cantik-cantik gitu lho kayak anak kuliahan.” – Sepupu saya, ketika bercerita kepada ibu saya

: Saya juga mau tambah tinggi, Mbak. Mau banget. Tambah berat. Tambah cantik. Tambah seksi. Huahaha😆 Tapi apa daya udah makan sehari dua bakul ya tetep segini-segini aja. Jadi sekarang apa adanya aja deh. Kalo berubah ya Alhamdulillah, kalo enggak yasudah. Masa’ udah kepala dua belum bisa terima metabolisme tubuh sendiri yang seperti ini?!😛

“Saya kaget lho waktu Mbak datang. Soalnya kata mamanya Dhining, Mbak Septi udah lulus, tapi kok masih kecil. Enak ya Mbak, awet muda.” – Ibunya Ridho, murid baru saya

: Saya nggak kecil-kecil amat lho, Bu. Tinggi saya sama kayak tingginya HyoYeon SNSD, btw. Hahaha. Tapi makasih lho Bu udah nambahin awet muda-nya. Iya Bu, enak awet muda. Siapa pun yang bertanya, pasti percaya-percaya aja waktu saya jawab masih kuliah, semester lima😆 Karena sesungguhnya jawaban sudah lulus tapi belum kerja itu rasanya beraaattt sekali meninggalkan tenggorokan ._.

“Oalah udah lulus… Saya pikir masih kuliah.” – Ayahnya Fahmi, murid baru saya juga

: Segitu aja, Pak? Nggak pengen bilang saya masih kecil juga?😛

“Loh, mbaknya udah lulus? Masa’ Mbak… Saya pikir masih semester satu apa tiga gitu. Udah kerja dong, Mbak?” – Mas penjual jus langganan depan indomaret

: Belum, Mas. Belum kerja. Kalo ditanya tentang kerja saya jadi pengen bohong aja bilang masih kuliah. Eh tapi bohong itu nggak baik sih ya…

Tapi untungnya sih nggak ada yang bilang “Kamu lho kecil!” hahaha😆

2

Udah tentang mini-miniannya. Masih dalam dua minggu terakhir, beberapa orang bilang saya lebih ceria dari biasanya.

“Kamu kok lain dari biasanya, Ya? Lagi senang ya akhir-akhir ini? Biasanya kalo ibu telpon kamu cuma dengerin ibu cerita aja. ‘Hmm’, ‘iya’, ‘oh’. Ngomong sepatah-dua patah. Sekarang ikut semangat cerita.”

: Iya, Bu. Mbak Iya lagi senang. Tapi kalo ditanya senangnya kenapa, nggak tau. Rasanya senang aja, udah. Gara-gara kebanyakan nonton Running Man? Nggak juga, udah setengah tahun lebih kok kenal RM-nya. Gara-gara hape baru? Mungkin. Gara-gara lepas dan melepaskan? Setelah dipikir-pikir, sepertinya iya. Alasan ini yang paling masuk akal.

3

Kali ini saya mau cerita ceria nan heboh lagi:mrgreen: Udah tau dong ya kalo saya baru aja beli hape baru? Naahh, saya seneeeeng banget karena di hape baru saya ini ada aplikasi buat baca ebook. Terus? Ya saya bisa baca novel-novel kesukaan saya kapan aja, yeeyy! Saya bisa baca waktu bosan tidur-tiduran, nunggu penyetan, nunggu servis motor, juga nunggu yang lain-lain. Lebih bermanfaat lah ya ketimbang nunggu sambil twitteran😆

Sayangnya, kebanyakan novel berbahasa Indonesia yang saya cari tidak tersedia ebooknya. Kebanyakan tersedia dalam bahasa aslinya (Inggris). Gapapa deh. Beberapa mahakarya yang wajib dibaca udah saya dapetin kok. Sebut aja  serial Harry Potter, Lord of the Rings, Sherlock Holmes, juga koleksi Dan Brown dan Charles Dickens. Emang udah lama juga sih saya pengen baca edisi asli yang bukan terjemahannya. Lumayan bisa sekalian buat belajar😆 Yang belum saya dapat itu serial Narnia, di mana ya bisa download ebooknya😦 Hamka sama Dewi Lestari juga udah bersarang di hape saya. Untung memorinya lega, jadi bisa dijejali banyak-banyak:mrgreen:

Aaaaa untuk yang terakhir ini saya bener-bener seneng banget-banget!😀

 

4 thoughts on “Random #2

**Silakan Berkomentar~! ^.^

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s