uncategorized

Ketika Air Susu Dibalas Air Tuba

rajabirong

image

SUATU waktu sekitar lima tahun lalu seorang teman berkebangsaan Perancis, Mr. Gerard pernah mengeluh kepada saya karena urusannya di sebuah instansi pemerintah tidak kunjung tuntas. Dia sudah bolak balik ke kementerian tersebut hanya untuk mengambil sehelai surat pernyataan dari kementerian itu yang menyatakan bahwa bantuan bencana alam yang disumbangkan Lions Club Perancis benar telah diterima dan disalurkan kepada yang berhak menerimanya.

Mr. Gerard menyampaikan keprihatinannya. Mungkin lebih tepat, kekesalannya. Kenapa untuk menerbitkan sebuah surat saja, begitu lama waktu yang dibutuhkan tanpa ada alasan yang jelas. Mr. Gerard yang rencana semula hanya bermaksud tinggal di Indonesia selama 1 – 2 bulan, terpaksa menghabiskan waktunya lebih dari enam bulan hanya gara-gara persoalan demi persoalan timbul terkait dengan bantuan kemanusiaan yang dikirimkan Lions Club melalui pemerintahnya ke Indonesia.

Masalah pertama timbul ketika barang – barang bantuan dari Perancis yang berupa puluhan mesin pompa air ukuran kecil, sedang dan besar itu tiba di pelabuhan…

Lihat pos aslinya 1.078 kata lagi

**Silakan Berkomentar~! ^.^

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s