this is college

Berantakan

Tidak semua jalan harus kita tempuh dengan berlari. Mungkin kita harus berhenti—atau dipaksa berhenti. – Fahd Djibran

Kultur saya mati. Iya, mati. Kultur sel kanker kulit tipe ATCC M-19 berusia tiga minggu dua hari yang akan saya gunakan sebagai satu-satunya sampel penelitian saya. Iya. Satu-satunya.

Kalo mati ya tinggal ditumbuhkan lagi kan ya. Tinggal menunggu dua-tiga minggu sampai kultur itu siap dipanen. Menunggu dua-tiga minggu, ah, kecil. Saya pernah tidak pulang ke rumah selama dua tahun lebih.

Ah, mungkin memang kultur saya telah lama sakit, maka kematian itu mempersingkat penderitaannya. Tapi…deadline skripsi saya tinggal sebulan lagi! Bagaimana kalau saya tidak bisa menyelesaikan semuanya tepat pada waktunya?!

Kamu pasti punya plan cadangan kan. Ya dijalani aja lah, yang penting kita udah berusaha semaksimal mungkin. Kalo molor ya molor kan. Ada yang lebih tahu yang terbaik.

Laptop saya diserang Trojan. Entah darimana datangnya. Jadi lemot luar biasa, browsing atau download pun nggak bisa.

Kalo kena Trojan ya tinggal dibersihkan aja.

Beberapa program proteksi di laptop saya ikut terserang dan rusak permanen. Ya antivirus, defender, firewall, dan lain-lain…

Kalo rusak permanen ya tinggal install ulang dong.

Harddisk laptop saya rusak. Failure detected, please backup your files immediately muncul setiap lima belas menit sekali. Beberapa dokumen gagal terbuka. Bagaimana kalo menyerang dokumen-dokumen skripsi saya?!

Kalo rusak ya tinggal beli lagi kan ya, terus dipasang, diinstall. Terus kalo udah kritis dan nggak mau data-data penting hilang ya cepetan ganti harddisk. Beres mah.

***

Terlalu banyak yang terjadi dalam empat hari belakangan. Iya, terlalu banyak. Dan begitulah jadinya jika saya membiarkan dua suara dalam kepala saya seenaknya sendiri; justru saya yang sakit hati mendengarnya. Teorinya adalah, tidak mengapa gagal, dengan cara itulah kita belajar…

4 thoughts on “Berantakan

  1. Pasti beres kok Sep, santai saja. Semoga kalau penelitiannya udah banyak belokan ntar sidang skripsinya luruuuusss lancar jaya! 😀
    Skripsi membuat mahasiswa tingkat akhir lebih galau dibandingkan anak alay yang galau patah hati :p

**Silakan Berkomentar~! ^.^

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s