garden of words

Dalam Gerhana

Memenangkan hatimu; berbelas tahun aku menimang impian itu.

Katanya, waktu menyembuhkan. Dan aku percaya. Cintamu padanya akan mengkedaluwarsa.

Sejak awal, kau telah menoreh batas jelas antara aku dan dia. Aku tahu, dengan sangat, jika saja suatu ketika aku memiliki kesempatan untuk melihat-lihat istanamu, tak akan ada aku di situ. Lukisannya, senyum dan tawanya dalam pigura, wangi masakannya, acara televisi kesukaannya, desah rindu dan derit ranjang antara kau dan dia, serta malaikat kecil yang dianugerahkan bagi kalian berdua. Sedang aku mungkin hanya secarik kertas yang mengotori ruang kerja, bekas permen karet di ruang keluarga, atau setitik noda di seragam kantoran; yang ingin sekali kau singkirkan. Telah terbiasa aku dengan luka. Mungkin aku memang bukan apa-apa.

Meski akulah wanitamu. Meski akulah yang diridhai surgamu. Meski akulah ladang baktimu. Namun aku bisa apa… Ia telah ada sebelum akad kita terkata. Cintamu padanya mungkin hampir sebesar bola dunia. Darahmu dan darahnya bermuara pada jantung yang sama. Aku bisa apa…

Cintaku terlanjur melewati ujung tata surya.

Telah kutekan batas-batas rasionalitas. Kutulikan telinga terhadap apa kata mereka. Kubutakan mataku dari fakta. Kubiasakan hatiku dengan derita. Kucintai dirimu yang mencintanya.

Tapi waktu berlalu. Dan ia tak jua berbelas kasih padaku.

Lantas aku belajar; mengendalikan harapan. Tapi tetap saja, cinta ini menggerhana.

Lima menit saja, maukah kau mencintaiku sepenuhnya dalam gerhana?

Lima menit saja…

928600-solar-eclipse

Muak aku pada sengsara!

*sumber gambar : http://resources0.news.com.au/images/2012/10/31/1226493/928600-solar-eclipse.gif

8 thoughts on “Dalam Gerhana

**Silakan Berkomentar~! ^.^

