salad days

Weekend (?)

Akhir minggu mestinya bukan jadi alasan untuk bermalas-malasan kalau lagi ada tugas numpuk banyak banget.

Dua hari ini benar-benar saya gunakan untuk tidur dan memalaskan diri. Bayangkan saja, tiga hari sebelumnya saya dipaksa begadang terus untuk ngejar deadline pengumpulan PKM, padahal baru fix dapet judul juga baru tiga hari lalu ~_~ Ini nih yang namanya bondo nekat, merasa yakin bisa nyelesaiin hanya dalam waktu tiga hari! Akhirnya malam pertama setelah dapet judul, saya dan beberapa bonek lainnya (Ilmi, Okta, Kristi) begadang di perpustakaan Kampus B Unair sampe jam 3 pagi, setelahnya tidur 3 jam, bangun dan ngampus lagi, berkutat sama PKM lagi. Malamnya begadang lagi sampe jam 11 malam di perpus (Ilmi, Okta, Tutus, Nani, Lia), lanjut sampe jam 1 di kosan, dan besoknya kembali ngampus pagi-pagi. Jadi wajar kaann kalau weekend ini justru saya jadi jenuh dan malah nggak menyentuh itu sama sekali? Wajar kannnn *pembelaan*

Yang bikin nggak enak adalah, sejak kemarin saya tidur-tiduran, bayangan topik itu terus aja menghantui. Gimana enggak, Jumat sore kemarin, saya dipesenin sama ibu dosen pembimbing untuk segera searching tentang ini-itu dan dilaporkan hari Senin nanti😦 Entah mungkin karena beban itulah, mimpi saya jadi aneh-aneh. Sempat mimpi jadi satu-satunya manusia yang hidup di Surabaya dan dikejar-kejar pocong sama zombie (entah apa bedanya, yang pasti mayat hidup gitu); atau mimpi ngelihat bayangan hantu perempuan (pas sekali malam sebelumnya saya dan teman-teman pergi menjenguk ayah Desy di rumah sakit dan memang benar-benar melihat pemandangan dari jendela kaca lantai 12); terus mimpi ada teror vampir di kampus FSAINTEK dari film jaman dulu yang judulnya Kutukan (ini entah film Filipina atau Thailand, dulu sering saya tonton waktu kecil, vampirnya cowok ganteng, kalau malam berubah jadi monster yang hobinya makan hati manusia). Aneh-aneh lah pokoknya. Padahal biasanya saya itu mimpi tentang perulangan kejadian yang pernah saya alami dengan sedikit-banyak improvisasi. Mimpi-mimpi itu rasanya bikin saya tambah capek ~_~

Dan akhirnya, inilah yang sebenarnya menjadi tugas saya untuk memahami dan melaporkan progressnya besok. Senin!

Efek fotolistrik, kanker, kultur jaringan, laser tissue interaction (Niemz), fototermal, fotoablasi, fotolitik, fotokimia, produksi plasma, shockwave, pemutusan rantai protein, DNA, adenin-guanin-sitosin-timin, nanolaser, spektroskopi vibrasi, sinyal transduser, biokimia, biomolekuler, hipodermis, elektroforesis, kromatografi, eksitasi elektron, radikal bebas, fragmentasi DNA, dan lain-lain, dan lain-lain…..

Aahh kondisi saya yang memang belum sembuh bener dari batuk-pilek, eh semalem flunya balik lagi. Bronkitis ini menyebalkan, saya dikira kena TBC gara-gara kalau batuk pasti berkepanjangan ~_________~

sumber gambar :

11 thoughts on “Weekend (?)

      1. iya mbak…πŸ™‚ sejak umur 5 tahun. tapi sekarang udah jarang. ya kuncinya memang gak boleh sampe batuk. kalo udah batuk lama banget sembuhnya. ganggu banget lagi ke sekitar…😐

  1. Semangat Septi! Semoga segera sembuh ya dari sakit dan mimpi berkepanjangannya.πŸ˜€

    Semoga sukses juga untuk yang dikerjakan.πŸ˜‰

**Silakan Berkomentar~! ^.^

