salad days · this is college

Cerita dari Cepu #6

Cerita dari Cepu #1
Cerita dari Cepu #2
Cerita dari Cepu #3
Cerita dari Cepu #4
Cerita dari Cepu #5

Senin. Tidak terlalu banyak hal mengesankan hari ini. Menurut jadwal, seharusnya mulai minggu ini sudah tidak ada lagi pengambilan data atau praktikum karena harusnya fokus nyelesaiin laporan. Alhamdulillah data untuk tugas khusus juga sudah diambil. Maka seharian saya dan teman kelompok hanya menyempurnakan laporan saja. Maunya ketemu pembimbing buat nunjukin progress laporan tapi hari ini nggak nemuin pembimbingnya 😦

Dan sepertinya karena saya tidak meminta izin secara khusus ke salah seorang pembimbing, saya dicap jelek oleh beliau. Yah, bisa dibilang saya memang bolos Jum’at kemarin 😦 Setelah kejadian itu, beliau yang dulu sangat ramah pada saya tidak pernah bersikap sama lagi. Dingin. Saya sedih sekali 😦

– catatan PKL, hari kedua puluh dua

******

Selasa. Hari ini pembimbing kami tidak ada, lagi. Sepertinya sedang sibuk sekali. Anehnya, kami masih disuruh untuk praktikum, padahal kan laporan sudah hampir selesai, tinggal finishing-nya saja! Kalau ditambahi praktikum lagi praktikum lagi, kapan selesainya 😦

Dan sepertinya karena saya dan Yoyok sempat salah ngomong, kami jadi menimbulkan kesalahpahaman di salah seorang pembimbing. Aarghhh tambah dingin deh bapak itu 😥

– catatan PKL, hari kedua puluh tiga

******

Rabu. Hari ini paginya kami praktikum DCS (distributed control system). Tengah hari sebelum istirahat, kami menemui pembimbing. Alhamdulillah ada! Dan kami disetujui untuk mencetak laporan kami. Setelahnya, kami pulang dengan semangat. Langsung mencetaknya, dan setelah zuhur bergegas kembali ke lab, menyerahkan laporan. Laporannya bakal menginap sehari untuk direvisi. Dan selama sisa hari itu saya senang sekali 😀

– catatan PKL, hari kedua puluh empat

******

Kamis. Ini hari yang panjang. Paginya, saya mengambil revisian dari pembimbing, sekaligus diberi tahu kurangnya ini-itu. Dengan sigap, saya langsung membuka laptop dan mengedit sana-sini, niat banget pengen ngebut :mrgreen: Kemudian setelah teman kelompok saya datang dan dia gantian yang ngoreksi laporan, saya menyerahkan BAB I dan BAB II ke Pak Kastur untuk direvisi. Awalnya saya agak pesimis sih, soalnya temen-temen bilang biasanya di Pak Kastur itu nginep sehari-dua hari dulu. Eh ternyata begitu saya menyerahkan laporan, beliau melihat laporan saya sudah salah dari lembar pengesahan, dan langsung melanjutkan mengoreksi laporan saya sampai akhir! Yeah! Laporan tersebut langsung saya ambil waktu istirahat siang 😆 Saat istirahat siang juga, saya langsung merevisi yang salah-salah dan segera mencetak perbaikannya. Express! 😀

Setelah konsul ke temen-temen UNS gimana alur pengajuan laporan, saya langsung berangkat balik ke PUSDIKLAT begitu sirine tanda masuk berbunyi. Semangat banget 😆 Menunggu sekitar setengah jam di lab untuk meminta tanda tangan pembimbing, lalu capcus ke Pak Suhardi. Pukul dua siang dua tanda tangan pengesahan sudah terisi. Tinggal tanda tangan terakhir. Hmm yang ini sepertinya kurang beruntung, karena meskipun sudah ditunggu sampai jam setengah empat sore, belum dapet juga 😦 Jadilah sorenya dihabiskan buat foto-foto dulu 😛

Sore ini, anak-anak UNS balik, menyisakan saya dan Yoyok saja di kost, bersama kakak-kakak dari Timor Leste dan beberapa anak kost baru dari Jogja yang masuk lab instrumen juga 🙂 Sambil nunggu buka puasa, saya packing. Malamnya, saya tidur lebih awal. Besok harus ngejar kereta subuh juga buat pulang! Yeah! PKL selesaiiii :mrgreen:

– catatan PKL, hari kedua puluh lima

******

Jum’at. Setelah sahur, saya langsung berangkat pulang naik Cepu Express lagi. Lega rasanyaa.. Di kereta, saya bertemu dengan seorang mahasiswi Unair yang saya lupa namanya 😛 juga Dina, teman sekelas saya. Barang bawaan saya banyak banget. Dua ransel, satu tas tenteng, dan satu kresek yang isinya bahan makanan yang nggak habis 😀

Lantas, siapa yang bakal ngambil lembar pengesahan yang belum ditandatangani itu? Mungkin Yoyok, karena rumahnya Bojonegoro dan lebih dekat ke Cepu. Atau mungkin juga saya, kalau selama liburan terlalu bosan dan adik saya pengen jalan-jalan. Gampanglah! 😀

Daahhh Cepu! Kapan yaaa saya ke sana lagi? 🙂

– catatan PKL, hari terakhir

Iklan

19 thoughts on “Cerita dari Cepu #6

  1. Salam sejahtera mbak, saya mahasiswa dari Politeknik Negeri Batam.
    Saat ini sedang menjalankan PKL di Pusdiklat khususnya di lab Instrumen.
    Saya mau minta contoh file laporan PKL mbak boleh tidak ?
    Kalau boleh tolong dikirimkan ke email saya.

    Terima kasih banyak sebelumnya.

  2. assalamualaikum
    mbak, saya mahasiswa dari uin maliki malang.
    Saat ini sedang menjalankan PKL di Pusdiklat khususnya di lab Instrumen.
    Saya mau minta contoh file laporan PKL mbak boleh tidak ?
    Kalau boleh tolong dikirimkan ke email saya.

**Silakan Berkomentar~! ^.^

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s