salad days · this is college

Cerita dari Cepu #3

Cerita dari Cepu #1
Cerita dari Cepu #2

Pak Subur, pembimbing lapangan saya, seseorang yang (menurut saya) hebat sekali. Sekilas melihat, saya langsung berpikiran untuk tidak akan mencari masalah dengan beliau. Benar saja, pagi itu saya dan Yoyok dipressing habis-habisan beberapa saat setelah kami mengutarakan tugas khusus yang akan kami bahas.

“Sampean sudah orientasi belum sih? Wah, ini orientasinya saja nggak serius, jangan-jangan nanti di lab ini juga begitu.” ucap beliau yang secara khusus ditujukan pada Yoyok karena jarang bisa menjawab pertanyaan yang beliau lontarkan – tapi saya juga ikut-ikutan merasa tertekan 😦

Tapi pressingan itu tidak berjalan lama, setelahnya, saya merasa tercerahkan sekali tentang topik yang akan kami angkat. Beliau balik memotivasi, sekaligus memberi tugas berupa banyak sekali hal yang harus kami searching lalu dipelajari. Maka setelahnya, saya lanjut memahami PLC, sistem pengukuran dan pengaturan, sensor, dan tetek-bengek instrumentasi lagi malam ini.

Saya akan bisa jika berusaha 🙂

– catatan PKL, hari kesebelas

******

Hari ini anak-anak ITS tidak datang, sejak kemarin sudah pulang ke surabaya, katanya. Maka dengan perasaan tertekan yang sedikit berkurang (karena mereka sudah sangat jago sekali) saya dan Yoyok langsung saja memulai praktikum identifikasi control valve dan kalibrasi D/P pneumatic transmitter. Sayang, setelah jum’atan lab akan tutup karena semua personilnya akan berangkat ke Madiun, jadi saya tidak bisa melanjutkan praktikum tentang proportional controller, padahal sedang semangat-semangatnya 😦

Siang hingga sorenya, saya ngebut melanjutkan BAB III, dan juga dua laporan praktikum yang sudah-sudah. Malamnya, semua sudah selesai 😀 Setelahnya, saya dikejutkan oleh fakta bahwa Yoyok ternyata balik ke Surabaya nggak bilang-bilang ~.~

– catatan PKL, hari kedua belas

******

Hari ini Sabtu. Anak-anak Kimia UNS sudah berangkat jalan-jalan ke Rembang sejak pagi, menyisakan saya, Dian, dan Ika di kosan. Setelah mencuci dan mengepel, kami dibuat kowa-kowo seharian. Mau ke mana-mana nggak ada kendaraan, panas pisan. Jadilah hari itu saya habiskan untuk tidur, juga menonton Clash of The Titans, Frozen, dan Fast Furious Tokyo Drift sekaligus.

Bosan…

– catatan PKL, hari ketiga belas

******

Hari ini Minggu, sama menganggurnya dengan hari kemarin. Saya dibuat kesal oleh fakta bahwa saya tidak bisa browsing di waktu luang karena tidak adanya sinyal. Jadilah weekend kali ini tidak produktif sekali ~.~

Ahh… Minggu depan saya ingin pulang (ke Surabaya)..

– catatan PKL, hari keempat belas

13 thoughts on “Cerita dari Cepu #3

**Silakan Berkomentar~! ^.^

