happy time

Sudah Tiga Bulan

Ya, sudah tiga bulan saya bersamanya. Sekarang, saatnya untuk melepasnya pergi πŸ™‚

Pagi tadi, beberapa kali saya mencoba menghubungkan TOSHIBA L635 saya ke internet, namun semuanya gagal, dengan pesan yang sama. Mulanya saya berpikir ada yang salah dengan Vodafone saya, tapi ternyata tidak. Paket internet unlimited XL saya telah habis. Dan pada postingan kali ini, ijinkan saya menyanjung provider satu ini πŸ™‚

Awal Maret lalu, saya sudah pernah bercerita di sini bahwa saya sedang dilanda kebingungan masalah pemilihan provider. Saya bahkan sempat keukeuh bertahan hidup tanpa modem+isinya dan hanya berbekal wifi kampus saja. Jadilah, saya menjadi pengunjung tersetia perpustakaan selama sebelas hari berturut-turut, tak jarang hingga pintunya ditutup di malam hari. Ya, hanya sebelas hari saya bertahan πŸ˜›

Kalau saya tidak salah mengingat, sekitar tanggal 13 atau 14 Maret saya membeli kartu XL 3 GB unlimited selama tiga bulan seharga 79 ribu rupiah – atas saran Tutus. Pembelian kartu ini pun tidak bisa dibilang mudah. Dari awal Tutus udah mewanti-wanti, promo ini hampir habis, dan sudah jarang konter yang menjualnya. Alhasil, setelah mengunjungi setiap konter – ya, setiap konter! – di Mulyorejo, Mulyosari, sampai sekitaran Dharmahusada, saya menemukan kartu keramat ini di daerah Klampis. Itu pun hanya tinggal dua!

Pertama kali menjajalnya, saya puas sekali. Sekali klik langsung nyambung. Nggak kalah sama wifi kampus. Ah, tapi teringat lagi wanti-wantiannya Tutus, katanya begitu kuota 3GB itu habis, kecepatannya bakal turun sampe bisa dibilang nggak layak pakai lagi. Jadilah saya berhemat.

Penghematan itu pun tidak bertahan lama. Pasalnya, saya sedang kecanduan game online, dan sedang banyak tugas yang butuh koneksi internet. Tapi betapa herannya saya, setelah kuota 3 GB itu terlewati, kecepatannya tidak menurun, tetap saja banter. Maka dengan cuek dan borosnya, saya tidak peduli penghematan kuota lagi. Dan ini berjalan selama tiga bulan.

Sejak seminggu lalu, saya mulai was-was dengan deadline tiga bulan. Saya pikir, mestinya kartu ini udah nggak bisa dipake lagi, tapi kok? Heran saya, tapi yaa senang juga sih :mrgreen:

Puncaknya, ketika laga penyisihan terakhir grup B kemarin, Jerman vs Denmark, saya mencoba streaming di alamat yang dikasih sama Kang Irfan. Dan ternyata, subhanallah sekali! Lancaaarrr nggak pake ngendat apalagi macet! Kecepatannya tembus 40 – 60 Kb/sec lho, padahal kuota udah habis, dan udah lewat tiga bulan! :mrgreen: Tivi aja kalah πŸ˜† *sempat ada beberapa kali macet siaran langsung Belanda vs Portugal* πŸ˜€ Jadilah malam itu saya girang senang bukan kepalang, bisa nonton dua sekaligus, sampe bingung ini bunyi peluit wasit yang mana :mrgreen:

Dan pagi ini, saya harus merelakan ia pergi. Setelah mengeceknya memalui telepon selular, sebuah sms masuk yang menandakan bahwa paket benar-benar habis. Saya sebal? Tidak sama sekali. Kecewa? Juga tidak. Saya sangat-sangat-sangat puas. Makasih yaaa :mrgreen:

Hmm sepertinya perburuan kartu harus dimulai lagi dalam waktu dekat, masih ada nggak yaa kartu kayak gini sekarang? 😳

18 thoughts on “Sudah Tiga Bulan

  1. Senasiiib, Septi … saya baru kehabisan kartu Indosat promo buat 2 bulan. Sekarang susah lagi nyari kartunya hehe. Jadilah pengunjung setia perpus hehe.
    Dulu pengguna XL, sayang internet unlimited-nya udah gak tersedia sekarang ya.

    Btw, saya mo cari ah kartu perdana XL unlimitednya. Kira-kira ada gak ya sekarang?

    1. indosat masih ada promonya gak El? kalo masih ada, mestinya kartunya masih ada jg dong πŸ˜€
      hmm promo XL ini habis bulan ini El, jadi ya aku jg nggak berharap banyak bakal nemu nih kartu. penjaga konter di gang kosku pada njawab “udah gak keluar lg mbak” tiap aku tanya 😦

**Silakan Berkomentar~! ^.^

