happy time

Saya : Green Lantern (?)

Menurutmu, superhero mana yang sangat mewakili karaktermu??

Ini nih pertanyaan yang paling bikin galau, bahkan PR ini jadi tertunda beberapa hari lamanya gara-gara saya dibuat bingung sama jawabannya. Mungkin karena lagi hangat-hangatnya sama The Avengers ya, jadinya Bli Gandi ngebikin pertanyaan kayak gini – padahal PR ini sudah ada sebelum pemutaran perdananya, hehe.. Kalau superhero yang paling saya suka sih gampang banget jawabnya : Iron Man! Sosok yang jenius, kaya, humoris, konyol tapi hebat, dan…playboy! Hahaha πŸ˜€

Tapi kalau yang mencerminkan diri saya.. Hmm…

Sampai akhirnya seorang teman sekelas saya di SMA, yaitu Ryan – seorang cowok yang jadi maskotnya kelas, cerdas dan juga charming, tapi rada aneh, hehehe, menyarankan kepada saya untuk mengikuti kuis di http://thesuperheroquiz.com. Iseng, saya pun mengisi puluhan pertanyaan yang ada dengan serius, beneran serius, karena saya emang pengen tau saya mirip (superhero) siapa πŸ˜›

Dan… inilah hasilnya…

You are GREEN LANTERN. Hot-headed. You have strong will power and a good imagination.

Oke, perhatian, pertama, saya tidak kenal Green Lantern dan belum pernah menonton filmnya yang keluar 2011 lalu. Lagi-lagi, filmnya mendekam di harddisk laptop saya semata karena saya tidak ingin menghapusnya >> kebiasaan buruk ~.~

Dan yang tidak membuat keadaan menjadi lebih baik, tidak ada penjelasan lebih lanjut mengenai tipe Green Lantern itu. Jadi, mari dianalisis sendiri satu-persatu.

Hot-headed

Saya kurang tau apa artinya, cepet marah kali ya.. Hehe, jujur, saya merasa saya ini bukan orang yang terlalu cepat marah, kecuali kalau sedang berada pada masa-masa genting – kedatangan tamu bulanan misalnya, hehehe πŸ˜› Kalau dibilang cepat emosi, mungkin ada benarnya, emosi tidak hanya marah kan? Terharu, bahagia, tersipu malu juga emosi. Saya mudah sekali terharu dan tidak segan menangis ketika menonton film yang sedih-sedih. Saya dengan cepat deg-deg-an jika tiba-tiba ditodong untuk menjawab pertanyaan oleh dosen. Saya dengan cepat bekeringat dingin ketika tiba-tiba lupa harus memulai dengan rumus apa ketika mengerjakan soal ujian. Yah, meskipun, bukan bermaksud sombong, saya sudah mempelajari bagaimana mengatasi emosi yang meningkat tiba-tiba itu :mrgreen:

Strong will power

Saya mengartikannya tekad yang kuat, benarkah? Maklum, kemampuan bahasa inggris saya pas-pasan :mrgreen: Mmm, lagi-lagi saya menilai diri saya tidak terlalu memiliki tekad yang kuat, kecuali jika memang saya benar-benar perlu dan terdesak. Manusiawi kan ya? *mencari pembelaan πŸ˜› Saya dengan mudah menyerah pada gaming atau blogwalking atau baca komik online di waktu senggang saya meskipun sebelumnya sudah bertekad untuk mencicil tugas, kecuali jika saya harus mengerjakannya saat itu juga karena deadlinenya besok! Saya dengan agak mudah menyerah pada soal-soal yang berbau integral karena saya merasa lemah sekali pada kalkulasi satu itu, kecuali jika saat itu sedang ujian dan saya harus memaksa otak saya mengerjakannya sendirian. Saya dengan mudah menyerah pada keinginan untuk backpackeran atau hiking atau travelling mengunjungi tempat-tempat dalam wishlist saya hanya karena saya terlalu perhitungan dalam hampir segala hal. Terakhir, saya pikir saya hanya bertekad kuat pada satu hal : pembuktian diri. Tanpa berusaha menutup-nutupi, saya adalah orang yang berambisi.

Intinya, bisa menyimpulkan sendiri kan apakah saya seseorang yang memiliki tekad kuat atau bukan? :mrgreen:

Good imagination

Lagi-lagi, untuk yang ini, saya sama tidak yakinnya dengan dua analisis sebelumnya. Ya, saya pikir saya memiliki imajinasi yang baik untuk sebagian hal : ketika membaca novel, ketika menerka-nerka kelanjutan cerita atau komik berseri, ketika melamun dan mengalirlah kisah fiktif yang aneh-aneh, ketika melihat pasangan suami-istri (atau kekasih, entahlah) sedang bertengkar di pinggir jalan, ketika melihat seorang anak berdiri di tepi lapangan memperhatikan anak lain seusianya, ketika membaca berita pesawat Rusia yang jatuh, ketika twit atau status update seorang teman terbaca, ketika membaca postingan blog yang tidak terlalu gamblang dalam berkisah, ketika…. Yah, masih banyak lagi. Siapa juga yang bisa membendung imajinasi?

Di sebagian yang lain, saya tidak terlalu baik dalam berimajinasi, bahkan bisa dikatakan buruk : saya tidak bisa bermain rubik, saya tidak bisa menggambar dengan baik, saya tidak pintar berpuisi, saya seringkali kesulitan dalam bercerita – yang kesemuanya membutuhkan imajinasi, ya kan?

Tapi apakah itu yang dimaksud dalam β€˜good imagination’? Saya juga tidak tau πŸ™‚

Karena Green Lantern berarti ‘lentera hijau’, saya berharap bisa menjadi seperti arti harfiahnya itu – seperti di gambar, bersinar. Kalau saya belum bisa menjadi lentera bagi dunia, setidaknya bagi orang-orang di sekitar saya, hehe. Terakhir, biarlah pembaca dan orang-orang di sekitar saya yang menilai saya berdasarkan persepsinya masing-masing, siapakah superhero yang cocok buat menggambarkan saya πŸ™‚

Ini ceritaku, kalau kamu, siapa superheromu? πŸ˜€

Iklan

27 thoughts on “Saya : Green Lantern (?)

        1. hihihi :mrgreen:
          sebenernya terserah kok, boleh dr kuis atau tebakan sendiri πŸ˜€
          wah superman ya, setidaknya lebih saya kenal ketimbang green lantern deh πŸ˜€

  1. Yeeaah! Keren mbak Sept!
    Hasil kuis itu sebenernya gak menunjukkan kita identik dgn superhero itu, hasilnya juga ada beberapa persentase kemiripan dengan superhero lain.
    Contohnya: hasil Ryan Β» ironman 85%, spiderman 45%,dsb. nah yg paling besar persentasenya yg ditampilkan.
    Jd si ryan disini belum tentu playboy, bisa aja kayak Peter setia ama MJ
    Hehehe ;p

    Dan mbak sep, yang keren dari Green lantern a.k.a. Hal Jordan terpilih bukan karena kelebihannya, tapi dia dipilih karena dia bisa menyadari dan mengatasi kekurangannya.. πŸ˜€ that’s really awesome!

  2. Yeeaah! Keren mbak Sept!
    Hasil kuis itu sebenernya gak menunjukkan kita identik dgn superhero itu, hasilnya juga ada beberapa persentase kemiripan dengan superhero lain.
    Contohnya: hasil Ryan Β» ironman 85%, spiderman 45%,dsb. nah yg paling besar persentasenya itu yg ditampilkan.
    Jd si ryan disini belum tentu playboy, bisa aja kayak Peter setia ama MJ
    Hehehe ;p

    Dan mbak sep, yang keren dari Green lantern a.k.a. Hal Jordan terpilih bukan karena kelebihannya, tapi dia dipilih karena dia bisa menyadari dan mengatasi kekurangannya.. πŸ˜€ that’s really awesome!

  3. Numpang numpah tinta pena!
    buat mbak “Green Lantern”
    untuk saya “Assassins Creed”(gak nanya?, biarin) hehe.
    bahkan saya kepengen jadi Assassins Creed beneran!
    gak ada ya di sana! biar saya tambahin.
    Assassins Creed mempunyai tekad yang kuat, tidak pantang menyerah.

    1. wah, keren πŸ˜€
      assassin itu pembunuh profesional kan ya? ahli memanah, menembak, manipulatif, dll itu bukan? hehe :mrgreen:
      sipsip, hidup memang tidak memperbolehkan kita utk menyerah πŸ˜‰

  4. 3 Jempol buat mbak. Putra senang mbak juga tahu tentang Assassins. Iya mbak semuanya benar. Putra termasuk vens berat (seberat Pesawat Sukhoi Superjet 100) Assassins Creed.

**Silakan Berkomentar~! ^.^

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s