salad days

Tidak Biasanya

Sudah lama sekali tidak posting, ke mana sajakah saya selama ini? Yah, tidak ke mana-mana sih, hanya saja saya merasa disibukkan oleh beberapa hal belakangan ini, hehe boleh dong bergaya sibuk sesekali πŸ˜€

#1 Coco Girl

Game fashion ini sukses mengalihkan perhatian saya dari game-game yang saya geluti selama ini. Perlu diperhatikan, saya bukan gamer, dan saya cenderung tidak menyukai game, kecuali game klasik macem harvest moon, crash bandicoot, catur, kakuro, atau the sims dan mystery case files lah yang lebih modern sedikit. Nah, biang keroknya ini Rynda sama Fiqih, semenjak dikenalkan sama Coco Girl awal bulan ini, dapat dipastikan setiap hari saya harus online facebook untuk ngegame, hahah. Game ini biasa aja sih sebenernya, kita ngumpulin uang lewat nyelesaiin puzzle, ngasih rating-rating di majalah fashion, dan uang yang kita dapat buat beli baju. Cewek banget ya. Yaahh, dari sisi mananya game ini klop dengan keseharian saya, saya pun tidak tahu. Maka dengan sedikit ogah saya mengakui, dialah yang bertanggung jawab menyita hampir satu jam saya setiap harinya 😳

ini nih salah satu hasil karya saya πŸ˜€

#2 Begadang

Minggu kemarin benar-benar kerja seperempat rodi buat saya. Tugas-tugas kuliah mengganduli bahu saya tanpa simpati (tiba-tiba jadi teringat cerita temen-temen kalo pelihara tuyul itu mesti nggendong tuyulnya di punggung -.-) dan mengacaukan jam biologis saya. Dengan berbekal secangkir kopi, tiga hari pertama minggu lalu saya hanya tidur dua jam setiap malamnya : malam pertama gara-gara tugas spektroskopi, malam kedua dan ketiga gara-gara laporan praktikum dan presentasi biofisika. Akhirnya, pada malam keempat saya tepar dengan tidur non-stop selama delapan jam (dengan melupakan tugas-tugas lainnya). Parah -.-

Di malam kelima, saya kembali dipaksa melek dengan adanya tugas fisika zat padat dan hanya tidur dua jam (lagi).

Saya menganggap fenomena begadang saya ini agak aneh, buat saya tentunya. Biasanya, jika saya masih belum tidur hingga pukul dua malam, rasa ngantuk itu benar-benar hilang, entah sampai kapan. Saya bisa jadi tidak mengantuk sama sekali siang harinya, bahkan saya merasa lebih bersemangat dan lebih ceria ketimbang biasanya. Ketika begadang itu sudah terakumulasi hingga seberapa banyak (dalam kasus saya ini, tiga hari), barulah saya tepar setepar-teparnya. Mungkin begadang (atau malah kopi?!) itu semacam doping ya -___________-

#3 Suka sama yang Manis-manis :$

Ehm, buat yang mengenal saya, pasti nggak pernah dong Β melihat saya memakai sepatu berhak (high heels), atau tas yang dikepit di lengan, atau pakai baju dengan model yang manis-manis, atau juga baju dengan warna yang nggak gelap – bahkan ketika pergi ke resepsi pernikahan sekalipun πŸ˜€

Alas kaki saya itu sepatu kets, sandal gunung, atau sepatu model mary-jane yang agak manisan dikit (manisan? Manisan mangga?). Tas saya hanya ransel dan tas selempangan yang nggak ada aksen aneh-anehnya. Baju saya hanya sebatas kemeja (hem), kaos, atau blus, dan warnanya juga nggak jauh-jauh amat dari hitam atau cokelat.

Nah, pernah sekali waktu semester baru ini saya memakai baju dengan warna merah muda bercorak polkadot ke kampus. Langsung deh ada (beberapa) yang bilang : tumben pake baju kayak gitu, biasa bajunya Septi kalo nggak cokelat ya hitam 😳 Haha, ya saya jujur aja, ini dulunya baju adik saya, dikasih ke saya (itung-itung sebagai oleh-oleh pulkam) πŸ˜€

Waktu nemenin ibu saya belanja juga, saya jadi mulai tertarik sama baju cewek yang manis-manis, dan pengen punya juga 😳 Puncaknya, ketika kemarin pergi ke Indie Clothing Fest di Jatim Expo, saya membeli (ya, membeli!) sebuah jaket abu-abu yang maniiisss sekali! Duh, saya jadi nggak kuat sama manisnya >.< haha, malah lebay :p

Saya juga pengen beli tas yang manis (juga) meski modelnya masih ransel, tapi nggak jadi karena uang saya sudah habis untuk membeli PARTIKEL-nya Dee dan jaket itu πŸ˜€

sumber : http://mizan.com

Saya hanya membalas dengan senyum lebar saja ketika kekasih saya berkata, β€œLihat aja, nggak lama lagi lak Adek jadi make tas kayak gitu (sambil nunjuk model tas yang dikepit di lengan), masa’ sampe ibu-ibu mau ranselan terus?” – hehehe, mungkin sajaa, tapi sejauh ini saya belum berencana untuk itu πŸ˜€

#4 Memasak itu Menyenangkan πŸ˜€

Pas sekali rasanya kalau Tutus bercerita tentang kesukaannya memasak beberapa hari lalu. Saya pun begitu. Selama ini, saya memasak ya hanya sekedarnya saja, tidak pernah serius, toh untuk dimakan sendiri, hehe. Tapi semenjak ikut nimbrung sama Mela, Tutus, juga Siska yang pada ngomongin masak-masak, saya kok ya jadi semangat juga macem Tutus yang menggebu belajar.

Alhasil, jadilah akhir-akhir ini saya jadi lebih sering masak sendiri ketimbang beli. Saya juga jadi harus lebih rajin pagi-pagi ke pasar ataupun ke kedai dekat kosan karena lebih pagi lebih baik (bisa milih bahan sesukanya maksud saya, hehe).

Benar, ada kesenangan tersendiri dalam memilih-milih mana kentang yang bagus, mengiris-ngiris bawang, mengulek cabe, mendengar minyak panas yang mendesis, juga mencium harum tumisan bumbu. Rasanya entah emosi apa pun yang ada jadi berganti menyenangkan.

Haha, lebay lagi :p

Eh tapi bener lho, memasak itu menyenangkan πŸ˜€

******

Tuh, saya tidak seperti biasanya kan?! πŸ˜€

Iklan

31 thoughts on “Tidak Biasanya

  1. Mengenai game dan begadang, fenomena seperti itu juga sering saya alami. Menjadi manis? Emang Septi kalau manis kayak gimana? Penasaran deh πŸ˜€ Jadi ingat waktu saya ke kampus tanpa jaket hitam saya (saya selalu berjaket hitam), saya juga dibilangin begitu, terlebih waktu itu baju saya itu kemeja garis-garis warna pink, biru muda, dan putih. Orang cuma bisa bilang: “Wah, Falzart hari ini berwarna.” πŸ˜†
    Memasak? Wah, nggak saya banget. Biasanya kalau saya jadi aneh, tiba-tiba saya nyuci piring, nyuci baju, nyuci motor, nyapu lantai, pokoknya bersih-bersih (nggak pernah tiba-tiba pengen masak)… πŸ˜†

  2. . #koment coco girl
    septia pnya game ‘the sims 3’ ndag .. pengen bgt akuuu .. >..<

    #koment yg manis"
    . kyknya sukanya gra" maenn coco mungkin sep. pgn pke bju yg lucu" kyk d game gt .. ehehhe .. πŸ˜€
    . eh .. sii 'kekasih' panggil adek yya .. xixiixi .. πŸ˜€ *baru tau

    #koment memasak
    . paling suka dg tulisan yg inii..
    . bner bgt sep. . ada rasa yg berbeda .. πŸ™‚
    . hmm . apa lagi ada 'someone' spesial yg siap mencicipi 😦

    1. #1 punya ariin, tp installernya kagak ada, kan harus nginstall langsung dr DVD tuh πŸ™‚
      #2 hehe, iya kali ya, atau mungkin karena aku mulai suka yg manis2 makanya mau maen coco? πŸ˜€
      #3 hehe, terus arin kok masang emot sedih? πŸ™‚

      1. . kemarin aku uda ngopy dr tmn mbk kosku .. lha ps nginstall malah failed . file yg dismpan itu ad yg kurang . pdhl uda berat bgt 45gb lebii 😦 setelah itu aku udah putus asa dan tk hapus .. 😦
        .
        . heheheh .. πŸ˜€ nii udah emote ketawa . xixixi ..
        .

      1. . berarti belinya d PGS apa d DTC sep .. hahahaii πŸ˜€
        . hu.um .. bagus” .. >.<
        . lyat coco pnya septia kyk ngeliat septia gtu .. ehehhe .. πŸ˜€

        1. hahaha, emang aku milih gayaku 😳
          tak bilang kurang bagus ya karena kurang glamour gitu rin, kayak yang lain πŸ˜€
          coba lihat deh coco-nya yuli atau fiqih, buagus-bagus >.<

  3. point nomer 4 saya jdi bertanya.. jadi sebelumnya masak ga menyenangkan yah mbak?? buat saya poin nomer 2 sudah jadi kebiasaan sekarang ini.
    btw salam kenal yah πŸ™‚

    1. iya salam kenal juga πŸ™‚
      mm pernah sebelum memasak mood saya nggak karu-karuan, tp begitu mulai bisa nyanyi2 sendiri jadinya, hehe πŸ˜€
      hehe, kalau kondisi normal sih saya paling nggak kuat sama yg namanya begadang πŸ˜€

  4. Hahahaha,,, Septi terhipnotis” dengan coco, πŸ˜›
    Tapi emang ya,,, dirimu uda bagai tumpukan novel, #ups… :mrgreen:

    Selamat belajar masaaak, masa sih? πŸ˜€

  5. POINT no 2 udah biasa mbak… Terkalahkan sama aku yang junior… Tugas TB 10 pembunuhan berantai ini… :3 Termasuk pas UTS…

    Ayog sekalian bawa bontot masakannya ke kampus.. πŸ˜›

    Aku masih belum tertarik main coco… πŸ˜€

    Kalo manis2 sih dari dulu udah suka… πŸ˜€

    1. haha, fiirr fir.. masa’ kamu membandingkan sesuatu yg nggak seorde seh, ya nggak bisa to πŸ˜€
      lagian kamu ngerjain tugas sambil online terus sih, kapan selesainya? :mrgreen: *terlihat dr status2mu πŸ˜›
      iya kok mbak sering bawa, tapi buat yg lg di lab πŸ˜›

  6. Ooo … jadi kebiasaan itu gak seperti biasa ya? :mrgreen:
    Kalo begadang yang kayak gitu polanya emang tersiksa banget. Saya juga jarang gadang, tapi sekalinya gadang ampe kuat gak tidur sama didoping kopi. Wiii … kadang ngeri juga sih, berasa orang jahat (sama tubuh sendiri) πŸ˜€

**Silakan Berkomentar~! ^.^

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s