salad days

Bingung Provider dan Expired

Apa hubungannya provider sama expired? Yah, gak ada sih… Cuma pengen cerita-cerita aja…

Yang pertama, expired. Segalanya bermula ketika saya sedang beres-beres kamar sore ini (yah, bisa dibayangkan, setelah saya tinggal selama enam minggu, sudah banyak sekali penghuni yang tidak diinginkan ada di sini – dan semalam begitu sampai kos, saya terlalu tepar untuk mengusir segala yang tidak pantas berada di kamar -.-). Nah, ketika sedang beres-beres itulah, saya entah kenapa tertarik untuk melihat-lihat kardus yang isinya susu kiriman ayah saya (merk-nya bear brand, tapi saya biasa menyebutnya susu beruang). Dan kecurigaan saya benar ternyata, pada bagian bawah setiap kaleng tertulis “BEST BEFORE MAR 2012” – dan tidak hanya satu, sekardus isinya persis seperti itu!

Sambil masih terduduk lemas memandangi kaleng susu beruang itu, saya berpikir-pikir. Apa bedanya ya expired sama best before? Apa jangan-jangan keduanya sama-sama memiliki arti kadaluarsa? Kalau memang kadaluarsa, apa memang udah nggak boleh dikonsumsi lagi ya? Atau jangan-jangan masih boleh tapi udah kurang baik, alias mepet sama basi? Kalau memang masih boleh, sampai kapan? Terus kalau memang udah nggak boleh, mau dibawa ke mana empat lusin susu beruang ini? Masa’ harus dibuang?!

Daripada bingung gak karuan lebih jauh, saya memutuskan untuk bertanya sama Tutus, dan ternyata jawabannya masih boleh! Pasti ada toleransi lah, katanya. Dan saya berniat meningkatkan frekuensi minum susu beruang dari 2x sehari menjadi 4 atau bahkan 5x sehari! Doakan saya ya, saya tidak akan sakit perut. Saya percaya yang dikatakan Tutus, saya percaya, saya percaya, saya percayaaa… (dan semoga sugesti ini mampu menghalau susu-susu jahat yang berniat menyakiti perut saya) :p

Adakah yang mau membantu saya menghabiskan beruang-beruang ini? Ah, saya pun ragu bisa sampai hati membagi susu ini ke orang lain – bagaimana kalau nanti mereka keracunan?! -.-

*ketika menulis ini, saya sedang menenggak kaleng ketiga dari susu beruang selama empat jam terakhir, dan perut saya masih baik-baik saja – bagaimana selanjutnyaaa?😀

#bab expired selesai!#

Selanjutnya kita masuk ke bab baru, provider. Yah, sudah sebulan lebih saya tidak menggunakan kartu modem 3 karena di kampung halaman saya tidak nyampai sinyalnya -.- begitu pula semenjak membeli 3 akhir tahun lalu, saya sudah tidak mengisi pulsa flash. Rencananya, saya ingin membeli paketan 3 1GB yang dulu masih bisa didapat dengan merogoh kocek sebesar 33 ribu rupiah. Tapi sungguh malang, saya sedih sekali melihat harganya sudah naik menjadi 50 ribu sekarang! Untuk yang 2GB, dulunya 50 ribu sekarang jadi 70 ribu! Omaigad, padahal BBM belum juga resmi dinaikkan! Gatau juga sih apa hubungannya BBM sama provider -.- tapi jelas ini merugikan saya sebagai konsumen – dan juga Ilmi, karena saya pergi ke konter bersamanya dan dia sama kagetnya dengan saya, hahaha :p

Akhirnya, pulang ngampus hari ini saya memutuskan untuk mengisi pulsa flash saya sebesar 50 ribu untuk masa berlaku 14 hari (ah, untuk sementara saja, sampai saya menemukan kartu yang pas di hati dan di kantong). Ketika sampai di kos, setelah beres-beres part kedua, saya mengaktifkan kartu flash saya – dan ya! Kartu flash saya sudah mati. Segera saya mengobok-ngobok tas untuk menemukan struk transaksi terakhir (takut kalau-kalau 50 ribu saya melayang entah ke mana), dan ternyata transaksi gagal, untunglah saya mengisi pulsa via ATM😀

Sampai di sini saya bingung. Kalau pake 3, kuotanya cuma 1 GB sebulan, 50 ribu – gak bakal puas dipake download-download-tan. Kalau pake flash, sebulan habis 100 ribu – emang sih memuaskan, tapi kemahalan. Mau pakai axis atau XL, khawatir sinyalnya kurang memuaskan – belum pernah survey sih. Hemm… Provider mana yang harus saya nikmati?! >.<

Oke, survey dulu!

*sampai di sini, perut saya masih baik-baik saja, sampai kapankah saya akan bertahan?😀

Kamar kos, 01 Maret 2012 – pukul 22.07 WIB

25 thoughts on “Bingung Provider dan Expired

      1. . sama sep.. kemarin ak juga kaget banget yang tentang modem nt . .
        pasalnya kan ak dr bulan januari pke XL unlimited . cm 35ribu . cepeeet bgt . bwt duwnlud buanyak gga abis” ..
        . bulan februari pas liburn kmrn tmnku igresik mw beli tanya k ak kartu modem yg enak .. dy blg harganya lho 80rbu rin .
        ak ndag percaya .. sekali ak k puskrip .. ternyata benaaarrr ..😦 harga yg dr 35rbu jadi 60rbu ..😦

        hehe .. *jadi curhat ako ..😀

        . kira-kira ada ndag ya kartu modem yang unlimited, cepett , bsa duwnlud sepuasnya dan harga mahasiswa .😀 hehehhe

  1. iyah susu beruangya sikat abis aja. ada yg bilang toleransi bisa 2-3 bulan lebih lama dari yang di declare. semoga bener. siapin juga oralit dan entrostop untuk jaga-jaga🙂

    providernya pake flash aja. ato speedy. ato flexiNet. diriku yang jual soalnya🙂 fair enough, compare, and pick up your choice. we’ll do our best to improve our services, though.

  2. pake axis aja mbak, 50rb 1 bulan unlimited, sinyal boljug, rata2 200-500kbps kecepatannya. Saran ndak gratis mbak, cukup dibayar susu bear brand (itung2 ngebantu ngabisin)😀

  3. tak bisa saya bayangkan mbak, menghabiskan susu si beruang.. sekardus pula..hehe

    kalo provider saya dah coba pake yang flash ama xl, hasilnya walah gak cocok ama kantong mahasiswa…
    sekarang beralih ke si pintar..🙂

  4. Tidak, saya dengan pasti akan bilang, jangan pakai Axis. Kalo XL atau 3, saya gak tahu.
    Saya berani bilang begitu karena saya pengguna Axis.😀 Saya nyoba Axis untuk internetan, dan mengecewakan. Murah sih memang, tapi lambat, entah karena sinyal lemah atau kenapa. Padahal, saya di pusat kota Bandung lho.
    Meski begitu, saya tetap pengguna Axis, cuma saya buat telp ama sms.:mrgreen:

  5. sebenernya tergantung daerahnya, seperti sya di daerah ciputat signal XL kadang2 lemot, kadang2 cepet… pengen ganti mentari tapi takut lebih lelet…
    BTW susu beruangnya masih ada ga say?😀

**Silakan Berkomentar~! ^.^

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s