happy time · uncategorized

Pertama Kali

Hmm mungkin karena sekarang saya sedang di rumah ya, makanya bawaan hati pengen buka-buka kenangan terus, hehehe. Akhirnya waktu tidur siang saya hari ini tergantikan oleh mengenang pengalaman pertama selama saya hidup sampai sekarang. Apa aja? Ini diaa…

  • Pertama kali saya belajar sepeda motor adalah saat kelas 2 SMP bersama ayah saya, karena saat itu saya telah mulai ikut kegiatan ekstrakurikuler ini-itu dan orangtua saya merasa terlalu repot jika harus mengantar-jemput saya setiap saat. Di hari pertama saja, saya terjatuh enam kali dan ke semuanya gara-gara saya belum mahir dalam hal pengereman :p
  • Pertama kalinya bolos sekolah adalah waktu kelas 3 SD karena merasa sebal didiskriminasikan oleh guru saya. Saat jam istirahat, saya melempar tas melalui jendela, kemudian mengendap-ngendap lewat pintu belakang sekolah, mampir ke mini market untuk membeli coklat dan permen, lalu duduk di bawah pohon beringin di atas bukit (nama bukitnya, bukit tangga seribu – padahal jumlah tangganya ya nggak sampe seribu hehe)
  • Pertama kali saya nonton bioskop adalah saat berusia 18 tahun, di Surabaya. Yah, soalnya di kota kelahiran saya gak ada yang namanya bioskop, mall, atau toko buku besar sekalipun! Adanya cuma toko buku yang ngupdate majalah dan koran. Yang terakhir ini bener-bener bikin menderita -.-
  • Pertama kali punya game konsol waktu kelas 5 SD, ayah membelikan Sony Play Station 1 karena mbak Retno (tetangga sebelah rumah) yang biasanya ngajak saya main nintendo pindah sekeluarga ke Jogjakarta. Hehehe…
  • Pertama kali baca komik adalah saat kelas 5 SD juga, di rumah teman saya Ririn. Komik yang saya baca adalah Detektif Conan nomer 1-3, sejak saat itu sampai sekarang saya tergila-gila sama Holmes zaman Heisei itu dan punya seluruh serinya, lengkap! πŸ˜€
  • Pertama kalinya ke sekolah pakai kerudung waktu kelas 4 SD, tapi benar-benar memakai kerudung di dalam dan luar sekolah adalah waktu kelas 6 SD, setelah seseorang yang sangat saya kagumi berkata, β€œKenapa enggak dipake juga kerudungnya kalau main keluar?” πŸ™‚
  • Pertama kalinya dapet nilai super jelek di sekolah adalah kelas 1 SD untuk pelajaran Bahasa Daerah (Aceh) dengan skor 2,5 dari 10 skala. Nilai yang sama terulang lagi saat kelas 2 SD dan kelas 5 SD untuk pelajaran yang sama dengan nilai yang persis sama. Sampai sekarang, nilai itu memegang rekor saya yang paling jelek -.-
  • Pertama kalinya baca Harry Potter waktu kelas 1 SMP (tahun 2003), hasil pemaksaan Nanda dan Zharfa yang bersikeras novel itu bagus banget dan harus selesai dibaca. Akhirnya setelah saya mengulang bab pertama sebanyak 3x, saya mulai memahaminya dan emang ternyata jadi gandrung sama penyihir cilik dari Inggris itu πŸ˜€
  • Pertama kalinya kisruh waktu ujian adalah waktu kelas 2 SMP. Perbuatan jelek, nggak ingat mata pelajaran apa, cuma inget waktu itu nanya sama teman sebelah -.-
  • Pertama kalinya dapet hadiah ulang tahun waktu ulang tahunku yang ke-12, sebuah mukena yang diberikan oleh teman mainku sejak kecil, Farhan. Sampai sekarang mukenanya masih ada πŸ™‚
  • Pertama kalinya dibelikan ponsel pribadi adalah waktu kelas 3 SMP, Sony Ericsson W700i, sebelumnya selalu joinan sama ibu saya. Ponselnya juga masih ada πŸ˜€
  • Pertama kalinya belajar membaca puisi, drama, berpidato, bercerita, presentasi, dan keterampilan berbahasa lainnya dengan sungguh-sungguh adalah kelas 6 SD, karena saya harus mewakili kabupaten untuk ikut lomba tingkat provinsi. Saya sampai menangis karena tak kunjung bisa mengeluarkan suara lantang saat di panggung dan selalu dibanding-bandingkan oleh sang Juara III (Endang) yang sangat ahli di bidang ini (sementara saya menang karena mendapat nilai tinggi di teori). Alhasil, setelah berjuang selama satu bulan, saya berhasil. Hingga sekarang, saya tidak pernah malu lagi tampil di panggung (paling yah mules saja karena grogi :p). Dan ternyata, semua bentakan dan pembandingan itu dilakukan semata untuk memotivasi saya πŸ™‚
  • Pertama kalinya saya melakukan perjalanan dengan alat transportasi yang sangat bervariasi (darat – laut – udara) adalah saat libur kenaikan kelas 1 SMP. Mulai dari pesawat terbang, taksi, kapal laut, bis kota, kereta api, delman, bus, ojek, sampai becak sekaligus dalam satu perjalanan dari Lhokseumawe – Madiun. Itu juga pertama kalinya saya naik kapal laut dan kereta api πŸ™‚

Udah ah segitu aja, pasti masih banyak lagi yang terlupa, hehe. Gak terasa udah satu jam berlalu tanpa mata saya terpejam sama sekali, mengenang ini-itu ampuh sekali membuat saya lupa waktu – dan saya sudah dipanggil ibu untuk mengangkat jemuran. Daahh! πŸ˜€

*Sofa merah empuk ruang tamu, 11 Februari 2012 – pukul 16.17 WIB

6 thoughts on “Pertama Kali

**Silakan Berkomentar~! ^.^

