happy time

Iseng #2 : Playlist

Hari ini : bangun pagi – belajar LDM – bosen – mandi, sarapan – belajar lagi – bosen – nonton Midnight Sun-nya YUI – belajar lagi – dan akhirnya setelah bosan untuk yang ke sekian kalinya, saya memutuskan untuk bikin postingan iseng part dua. Ceritanya, setelah membuka playlist MP3 lama di hape dan nemu lagu-lagu yang punya kenangan tersendiri. Ini diaa…

1.    Merindukanmu – D’Masiv

Setiap mendengar lagu ini, saya langsung teringat dengan salah seorang sahabat sekaligus kakak kelas SMA saya – Bang Madi saya memanggilnya. Kenapa? Ceritanya, waktu itu lagu ini jadi hits dan menduduki peringkat pertama di acara Dahsyat di RCTI selama berminggu-minggu. Kebetulan, saya sangat menyukai lagu ini, bahkan sampai sekarang. Waktu itu, saat mengobrol via telpon (kakak kelas saya itu kuliah di Bandung dan saya masih sekolah di Aceh), beliau yang tiga tahun lebih tua dibanding saya, memperdengarkan lagu ini.

Selama aku masih bisa bernapas
Masih sanggup berjalan ku ‘kan slalu memujamu
Meski ku tak tau lagi engkau ada di mana
Dengarkan aku ku merindukanmu…

2.    Konayuki – Remioromen (OST 1 Litre of Tears)

Drama itu merupakan drama favorit saya sampai sekarang. Dan lagu ini adalah theme song khusus Aya dan Asou (tokoh dalam drama – red). Setiap saya mendengar lagu ini, saya langsung teringat pada sosok Haruto Asou yang saya kagumi.

Konayuki nee kokoro made shiroku
Somerareta nara aahhh
Futari no kodoku wo wake au koto ga dekita no kai

3.    Open Your Eyes – Maher Zain

Saya pertama kali mendengar lagu ini saat mengikuti seminar yang diadakan oleh JIMM (UKM Kerohanian Islam di Fakultas saya). Saat itu, untuk mengisi kekosongan waktu karena pemateri belum datang, Mas Ipung (mahasiswa ITL angkatan 2008) memutarkan video dari laptopnya dengan lagu ini sebagai soundtrack-nya. Video itu – entah kenapa, membuat saya tersentuh sekali. Dan saya pun akhirnya jadi menyukai lagu ini sampai sekarang. Liriknya bagus sekali.

We just have to open our eyes, our hearts, and minds
If we just look bright to see the signs
We can’t keep hiding from the truth
Let it take us by surprise
Take us in the best way (Allah..)
Guide us every single day.. (Allah..)
Keep us close to You until the end of time..

4.    Croatian Rhapsody – Maksim Mrvica

Yang ini bukan lagu, tapi hanya instrumen piano saja, genre-nya technoclassic. Pertama kali mendengarnya waktu SMP. Sahabat saya, seorang pianis handal sekaligus fasih berbahasa Inggris, Zharfa namanya, memainkan lagu ini dengan piano sekolah kepada saya. Saya langsung terpesona dibuatnya – jari-jarinya menari dengan indah sekali di tuts piano, cepat dan anggun. Dengarkan saja. Musiknya menggugah – menurut saya, sampai-sampai selalu saya dengarkan sebelum tidur dan setiap sedang sedih. Setiap mendengar lagu ini, saya langsung teringat padanya yang saat ini sedang menempuh studi di Perguruan Tinggi terkemuka di Malaysia.

5.    Change the World – V6 (OST Inuyasha)

Lagu yang bersemangat. Dikenalkan oleh kakak kelas saya, Bang Hery saya menyebutnya, ketika kami sedang mengikuti Olimpiade Sains tingkat Provinsi di Banda Aceh (saya di bidang Fisika, beliau di bidang Komputer).

I want to change the world
kaze wo kakenukete   nanimo osorezu ni
ima yuuki to egao no KAKERA daite
Change my mind
jounetsu tayasazu ni   takanaru mirai e
te wo nobaseba   kagayakeru hazu sa
It’s wonderland

6.    Surrender – Andra

Yang ini juga bukan lagu, permainan gitar saja, dan saya juga baru mengenalnya kira-kira sebulan yang lalu, tapi entah kenapa terasa begitu berbeda. Saya merasa, penafsiran saya tentang makna Surrender ini tergantung suasana hati saat mendengarkan. Indah. Dinamis. Begitulah Surrender.

7.    Malaikat Juga Tahu – Dewi Lestari

Lagu yang hingga kini masih membuat saya bingung akan maknanya. Di beberapa liriknya, serasa menggambarkan keadaan saya di tahun lalu.

Kali ini hampir habis dayaku
Membuktikan padamu ada cinta yang nyata
Setia hadir setiap hari, tak tega biarkan kau sendiri
Meski seringkali kau malah asyik sendiri

8.    Aku Harus Jujur – Kerispatih

Welcome Party, 10 Desember 2010. Beberapa minggu setelah kekasih saya menyanyikan lagu ini dalam acara tersebut, ia baru berkata kalau lagu itu sebenarnya dinyanyikan untuk saya, sebagai pengungkapan perasaanya yang pertama. Tunas mungil baru saja tumbuh.

Maafkan kali ini aku harus jujur
Kau harus tau siapa aku sebenarnya
Terfikir dalam benakku tentang cinta terlarang
Selama ini kupendam

9.    Mother – SEAMO

Pertama kali mendengarnya waktu ospek universitas, dua setengah tahun lalu, dari video Sang Pembuat Jejak, Mas Danang, mahasiswa IPB. Tapi entah kenapa yang teringat justru ibu saya, mungkin karena judulnya ya, hehehe.

Chiisana karada ni chiisana te Shiraga mo majiri Marukunatte
Shikashi boku ni wa Nani yori mo ookikute Dare yori mo tsuyokute
Sasaete kureta kono ai Dakara kodomo ni mo tsutaetai

10.    Titip Rindu Buat Ayah – Ebiet G. Ade

Nah, kalau ada lagu yang mengingatkan pada ibu, ada juga lagu yang senantiasa mengingatkanku pada ayah.

Di matamu masih tersimpan selaksa peristiwa
Benturan dan hempasan terpahat di keningmu
Kau nampak tua dan lelah, keringat mengucur deras
Namun kau tetap tabah
Tapi kerinduan tinggal hanya kerinduan
Anakmu sekarang banyak menanggung beban

11.    Contradanza – Vanessa Mae

Yang ini juga bukan lagu, tapi permainan biola. Mengingatkan saya tentang saat mengikuti ekstrakurikuler PMR (Palang Merah Remaja – red) di SMA. Saat itu kami membuat sebuah drama pendek diiringi Contradanza sebagai salah satu backsound adegannya.

12.    Gotta Go My Own Way – Vanessa Hudgnes (OST High School Musical #2)

So, I’ve got to move on and be who I am
I just don’t belong here
I hope you understand
You might find our place in this world someday
But at least for now
I gotta go my own way

Easy listening. Liriknya menyentuh banget. Apalagi kalau diingat-ingat adegan di filmnya. Gabriella menyanyikan lagu ini kepada Troy lewat telpon sambil menangis. Sediihh…

13.    Numb – Linkin Park

Lagu pertama Linkin Park yang saya kenal dan masih membuat saya jatuh hati sampai sekarang. Waktu jamannya NSP (nada sambung pribadi – red) booming juga saya memakai lagu ini sebagai NSP, selama berbulan-bulan. Hehehe…

I’ve become so numb I can’t feel you there
Become so tired so much more aware
I’m becoming this
All I want to do is be more like me and be less like you

14.    Kita – Sheila on 7

Lagu yang gak pernah absen dinyanyikan sewaktu acara camping kampus. Lagu favoritnya Ayok, salah seorang temanku, gitaris handal, yang sekarang udah pindah jurusan ke Antropologi (dulunya sama-sama di Fisika juga). Rasanya bener-bener kayak lagi duduk melingkar di depan api unggun, gitaran, sambil nyanyi bareng-bareng teman se-himpunan. Hehehe…

Dan kau bisikkan kata cinta
Kau tlah percikkan rasa sayang
Pastikan kita seirama
Walau terikat rasa hina

15.    Sahabat Kecil – Ipang (OST Laskar Pelangi)

Dan inilah lagu terakhir yang selalu setia menempel di playlist hape dari pertama kali nginputin sampe sekarang. Lagu yang dinyanyikan bersama-sama ketika acara perpisahan SMA angkatan saya.

Bersamamu kuhabiskan waktu senang bisa mengenal dirimu
Rasanya semua begitu sempurna
Sayang untuk mengakhirinya…

Huaahh, beneran nangis deh anak seangkatan waktu nyanyi bareng (tidak bermaksud hiperbolis, hehehe) soalnya ngena banget sih!

***

Daann, berakhirlah daftar panjang lagu-lagu yang gak pernah absen dari henponku. Masih banyak sih lagu-lagu favoritku, tapi kebanyakan hanya kugilai secara temporer saja – seiring bergantinya waktu, lama-lama jadi kurang suka – maklum, gampang bosan, hehe. Tapi enggak dengan ke-15 menu istimewa di atas. Hmm… Ada lagu yang kusuka karena kenangannya, ada juga yang emang kugilai sejak awal. Ahh postingan kali ini bener-bener postingan iseng ya!😀

16 thoughts on “Iseng #2 : Playlist

  1. Kamu harus denger lagu2 ini:

    1. Adele – Set Fire to the rain
    2. Adele – Turning Tables
    3. Incubus – here in my room
    4. John Legend – let’s get lifted
    5. 311 – Love song
    6. The Strokes – New York City Cops
    7. Black eyed peas ft. Jack Johnson – Gone Going
    8. Jack Johnson – Sitting, waiting, wishing
    9. Keane – Stop for a minute
    10. Keane – Your Eyes Open

**Silakan Berkomentar~! ^.^

