happy time

Dari Astronot sampe Koki

Setelah sekian lama gak ngeposting, entah kenapa jadi pengen jugak. Terlepas dari penting-enggaknya postingan kali ini, ah yang penting posting, titik! Haha #maksa :p Kali ini aku akan bercerita tentang perjalanan cita-citaku.

Hmm, bukan hal aneh lagi kalo cita-cita manusia selalu berubah sepanjang hidupnya. Aku juga begitu. Cita-cita pertamaku adalah menjadi seorang astronot. Kenapa? Ilmu pengetahuan pertama yang kukenal (diajarkan oleh orangtuaku) selain baca-tulis-berhitung adalah astronomi, yang mengenalkan adalah ayahku. Waktu itu beliau membelikanku buku serial astronomi bergambar, ada macam-macam planet di tata surya, matahari, komet, dll. Aku langsung jatuh cinta, dengan mudahnya. Ingin menjadi seorang astronot, yang tidak hanya bisa menikmati keindahan planet-planet itu dari foto satelit, tapi menjelajahinya dengan pesawat ulang-alik, pikirku. Sampai sekarang, buku-buku itu masih ada, tersampul dan tersimpan dengan rapi. Dan sampai sekarang juga, aku masih menggilai astronomi – masih berhubungan lah dengan jurusan kuliahku di fisikaπŸ˜€

Keinginan menjadi seorang astronot itu berlanjut terus hingga aku duduk di kelas lima bangku sekolah dasar, cukup lama ya? Saat itu (almarhum) kakekku yang sakit tinggal di rumahku, berobat selama berbulan-bulan, hingga akhirnya meninggal dunia karena penyakit jantung dan paru-paru. Selama waktu itu aku banyak melihat obat-obatan asing (dan berat), dan secara tidak langsung tertarik untuk membaca sedikit-banyak informasi tentang kedokteran. Sejak itu, aku ingin menjadi seorang dokter spesialis penyakit dalam. Motifnya tidak sulit untuk ditebak : ingin membantu menyelamatkan orang-orang yang sakit dan ingin berkontribusi dalam penelitian tentang penyembuhan penyakit, kanker khususnya.

Aku pikir hanya dua cita-cita itulah yang tetap bertahan hidup jauhh lebih lama dibanding yang lainnya. Kalau yang sekilas lewat saja sih, banyak… Aku pernah bermimpi menjadi seorang jurnalis, karena kelihatannya mereka begitu pintar dan cekatan, bisa mengetahui banyak hal, pergi ke berbagai tempat untuk memburu berita, berbagi informasi dengan orang-orang di seluruh dunia, mulia sekali mereka. Aku juga pernah ingin menjadi seorang koki, atau bahasa kerennya sekarang, chef. Hingga kini, aku selalu percaya jantungnya rumah ada di dapur, makanan yang enak akan membawa suasana hati yang baik, begitulah. Karenanya, alangkah bahagianya jika aku bisa menjadi seorang ibu yang pintar masak, jadi keluargaku kelak akan senang karena masakanku setiap harinya. Hehehe…

Impian yang lain yang juga tak pernah pudar hingga sekarang adalah punya perpustakaan atau toko buku sendiri – kalau punya toko buku, aku bakal menjajal semua buku itu, hahaha. Pasti asik hidup dengan dikelilingi ribuan buku setiap harinya, apalagi dengan makin mahal bangetnya harga buku sekarang ini L

Dan akhirnyaaa, cita-citaku sekarang udah berubah (lagi), lebih dekat dengan kenyataan, lebih dekat dengan posisiku sekarang sebagai mahasiswa : jadi dosen sekaligus peneliti. Tiap kutengadahkan tangan, yang tak henti kulantunkan adalah semoga Yang Maha Mengabulkan berkenan membimbing jalanku menuju ke sana. Semoga semoga semoga!

Oke, melihat maraknya pe-er sesama blogger akhir-akhir ini, jadi pengen nyiptain pe-er juga, hehehe. Karena itu, pe-er ini harap dikerjakan oleh tiga teman blogger lainnya juga, yaitu :

1. Ilmi

2. Tutus

3. Adip

Pe-ernya adalah β€œperjalanan cita-cita dari dulu sampe sekarang”. Makasih banget buat teman-teman yang berkenan ngerjain pe-er ini. Oke, sekian dulu, sampai jumpa lagi!

13 thoughts on “Dari Astronot sampe Koki

  1. Heeeeeeey! Saya juga ingin punya perpustakaan!πŸ˜€

    ….tapi perpus pribadi aja.πŸ˜†

    Saya nanti kalo punya rumah pengen punya satu ruangan sendiri khusus utnuk nyimpan semua koleksi buku dan komik saya…πŸ™‚

**Silakan Berkomentar~! ^.^

