happy time

Ayo Dukung Pulau Komodo!

Kamu anak Indonesia? Ayo realisasikan rasa nasionalisme-mu segera setelah membaca tulisan ini dengan tindakan nyata mendukung langsung salah satu aset negara kita sebagai  Nominasi 7 Keajaiban Dunia yang baru!

Mau denger berita baik atau buruk dulu neh? Oke, yang buruk dulu. Kita pasti tau kan Candi Borobudur? Siapa sih yang gak tau bebatuan indah yang terbaring di dataran tinggi Magelang dan terkenal di mata dunia itu? Nah, kalau yang ini apa kita semua udah pada tau? Candi Buddha peninggalan Dinasti Syailendra itu sudah tidak menyandang gelar sebagai salah satu dari 7 Keajaiban Dunia lagi sekarang! Sedih? Pastinya.

Tapi jangan pada kecewa! Berita baiknya adalah, kalau kita pernah ngerasain bangganya wisata kita jadi bagian dari 7 Keajaiban Dunia, kita juga bisa membuat adek-adek kita bangga dengan hadirnya pulau Komodo sebagai bagian dari 7 Keajaban Dunia. Yang saya maksud di sini adalah PULAU KOMODO!

Pulau Komodo adalah salah satu pulau yang terletak di gugus kepulauan Nusa Tenggara di mana spesies Komodo (yang dikenal sebagai kadal prasejarah yang langka) dapat hidup dan berkembang biak dengan baik di sini. Silakan googling sendiri kalau pengen tau lebih jauh tentang Komodo atau Pulau Komodo.

Pulau Komodo
Komodo

Gimana gimana? Bagus kan? Bayangin aja nih, kalo Pulau Komodo bisa jadi The New 7 Wonders, berarti seluruh dunia akan semakin kenal negara kita. Bukan hanya Bali aja yang dikenal di kancah Internasional. Apa lagi akibat berantainya? Devisa negara akan bertambah dari banyaknya wisatawan lokal maupun domestik. Masyarakat setempat juga akan terbantu dengan menjadikan wilayahnya sebagai daerah wisata.

Tahukah kita? Taman Nasional Pulau Komodo pernah dinobatkan sebagai finalis 7 Keajaiban Dunia di tahun 2009 lalu (kalau saya tidak keliru) dan sampai saat ini masih diadakan voting untuk memenangkan juara kita itu. Nah, di sinilah letak kontribusi kita sebagai anak bangsa : mendukung Pulau Komodo sebagai salah satu dari 7 Keajaiban Dunia. Caranya? Ambil handphone-mu, terus…

ketik KOMODO kirim ke 9818

(tarif Rp 0 per sms – GRATIS! )

Kalau belum punya handphone, ayo pinjem handphone orangtua atau kakakmu (tapi jangan lupa dibalikin yaa). Mudah dan murah kan? Gak akan ada ruginya menyumbangkan satu rupiah saja untuk menambah satu suara buat Komodo kita tercinta! Lebih baik lagi kalau kita kirim sms sebanyak-banyaknya 😀

Dengan semakin banyaknya dukungan dari anak-anak bangsa ini, kita pasti bisa kok…

******

VOTE FOR KOMODO ISLAND!

Iklan

19 thoughts on “Ayo Dukung Pulau Komodo!

  1. impianku untuk melancong ke pulau ini makin menggebu-gebu..
    apalagi sekarang udah berhasil jadi 7 Keajaiban Dunia baru
    semoga dengan kemenangan ini, pulau tersebut juga sudah siap dengan segala infrastrukturnya dalam menyambut para pelancong, amin 😉

**Silakan Berkomentar~! ^.^

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s