happy time

Gaming versus Browsing

Sudah sekitar 2-3 minggu ini aku mulai tidak menampakkan diri lagi di jejaring sosial. Gak hanya itu, intensitas ngenetku pun menurun drastis. Alasannya ada dua, yang pertama, karena memang sebagian besar waktuku kuhabiskan di rumah orangtuaku di Madiun, di mana di sini hanya mengijinkan koneksi berjalan secepat becak kayuh; dan alasan kedua, karena ngegame.

Begitu mengetahui kalau aku harus menghabiskan banyak waktu di Madiun, untuk mengatasi ancaman mati gaya, aku langsung melancarkan usaha untuk menekuni urusan gaming. Awalnya semua bermula dari ketidaksengajaan. Di malam sya’ban terakhir, entah kenapa tiba-tiba rasa kantukku lenyap tak berbekas, padahal seharian mondar-mandir nguras tenaga. Alhasil, malam itu kuhabiskan dengan chatting sama teman sekelas yang expert di urusan IT plus searching game-game. Pilihanku tertuju pada Harvest Moon A Wonderful Life, keluarga Harvest Moon yang ditujukan buat PSTwo. Setelah tiga kali crash di 0,1% terakhir sewaktu mendownload game seukuran tigakomasekiangiga ini, di hari Rabu, aku ngampus, merampungkan settingan emulator dan lain-lain. Siangnya temanku si dokter IT yang baik – Rangga, mau membelikanku joystick (gamepad) di Hi-Tech Mall setelah berhasil tawar-menawar kalau uang kembalian beli gamepad bakal dibelikan mouse untuk komputer hima. Dan alhasil, selama beberapa hari hingga minggu kemudian – dan sampai hari ini, aku masih lebih terlena dengan ngegame ketimbang ngenet.

Setelah ayahku sampai di Madiun dengan membawakan semua stok buku dan kaset PSOne-ku (horee!), aku langsung mengconvertnya agar bisa dimainkan di laptop kesayanganku. Berbagai game klasik seperti Crash Bandicoot Collections, Harvest Moon Back to Nature, Final Fantasy, Pac-Man, Monkey Magic, sampai game balapan dan perang sukses mendekam di harddisk laptopku. Dan inilah yang jadi pengisi hari-hariku selama ini dan beberapa waktu ke depan. Ternyata mau baca buku, ngenet, atau pun ngegame semuanya sama-sama menyenangkan buat dilakukan. Yeaa, happy gaming!

**Silakan Berkomentar~! ^.^

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s