wanna watch?

Buzzer Beat

Hemm, baru beberapa hari yang lalu saya menonton dorama (drama Jepang – red) ini. Mumpung ketika saya sedang libur puasa, saya langsung menghabiskan nonton dorama berjumlah 11 episode  dan masing-masing berdurasi 40 – 60 menit ini dalam sehari. Dorama ini cerita intinya tentang basket. Yup, tentang kehidupan seorang pemain basket yang bernama Naoki Kamiya (diperankan oleh Tomohisa Yamashita).

Di sini diceritakan Naoki adalah seorang Point Guard di tim JC ARCS yang memiliki potensi tinggi namun masih kurang dihargai secara pantas (digaji rendah) karena timnya sedang krisis. Tapi ia tetap berusaha bertahan di tim tersebut demi mencapai mimpi-mimpinya. Ia memiliki seorang kekasih bernama Natsuki Nanami, seorang office girl sekaligus cheerleader di instansi yang sama. Natsuki dikisahkan memiliki kepribadian ganda, sehari-harinya ia terlihat perfeksionis – gadis baik-baik, cantik, dikagumi, pintar, dan sempurna dalam segala hal. Namun ternyata ada sisi lain yang sengaja disembunyikan – dingin, dan nakal. Sisi ini hanya terbuka ketika ia sedang sendiri dan tidak sengaja diketahui oleh Ren Yoyogi, rekan satu tim Naoki. Akhirnya, mereka putus karena Natsuki berselingkuh dengan Yoyogi.

Tokoh utama lainnya adalah Riko Shirakawa, seorang gadis pemain biola dan bekerja paruh waktu di toko buku. Ia ditaksir oleh Tomoya Kasukawa, pelatih tim basket JC ARCS. Singkat cerita, Riko menyukai Naoki, dan akhirnya mereka jadian di akhir cerita. (oke, ceritanya gak sesingkat ini kok, masih banyak lika-liku kehidupan yang terjadi, tapi malas kuceritakan di sini, hehe)

Naoki Kamiya
Riko Shirakawa dan Naoki Kamiya

Ada beberapa hal yang menarik perhatian saya ketika menonton dorama ini. Yang pertama, lagu pembuka sekaligus theme song dorama ini yang bagus banget! Yah, maklum, saya juga penggemar berat japanese song. Lainnya adalah pemeran di dorama ini sangat familiar buat saya. Yah, wajar saja, saya juga penggemar dorama Jepang, hehe. Misalnya saja Tomohisa Yamashita yang sudah saya sebutkan; lalu pemeran Natsuki (Aibu Saki) adalah gadis yang juga berperan sebagai Yayoi di dorama Attention Please!; pemeran Riko (Keiko Kitagawa) juga bermain di dorama Last Friends dan Ketsueki; pemeran ibunya Naoki (Maya Miki) juga ada di Attention Please! sebagai pengajar para calon pramugari.

Ceritanya mungkin terdengar biasa dari tulisan saya, tapi sebenarnya lebih dari itu. Buat penikmat dorama, saya jamin gak akan nyesal kalau saya rekomendasikan dorama ini.

*beberapa kali saya tersentak ketika menonton dorama ini, saya seringkali menemui kemiripan kisah mereka dengan kisahku…

4 thoughts on “Buzzer Beat

  1. buzzer beat, dorama “sialan” yg bikin gw kecanduan dorama jepun. btw baru nonton juga ya? sama dong sy pas akhir2 puasa kemaren nonton ini sinetron jepun. abis itu nonton engine (dorama yg bercerita tentang perjuangan seorang pembalap (kimutaku) mempertahankan panti asuhan), ama galileo, ntar mau nyoba nonton puropozu daisakusen, yg tokoh utamanya sama ama pemeran kamiya naoki (yamapi).
    kawai kawai..
    sialan neh dorama2 bikin ketagihannnnn…,

  2. koniciwa .. heuheu ia asli dorama satu ne kereeen bgt, baru selese jg nontonx,, jatuh cinta de ama naoki dan riko ,, cocok to mereka!! heuheu !! jd pengen ntn dorama omohisa Yamashita dan keiko yg lain!!

**Silakan Berkomentar~! ^.^

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s