wanna watch?

Perfume : The Story of A Murderer

Film yang mengambil setting di sekitar abad ke-17 ini termasuk dark menurutku. Bukannya horor atau apa, tapi jalan ceritanya itu yang ‘gak biasa’. Dalam tanda kutip loh yaa… Film keluaran tahun 2006 ceritanya tentang seorang tokoh bernama Jean-Baptiste Grenouille (diperankan oleh Ben Whishaw) yang memiliki bakat sejak lahir yaitu kepekaan indera penciumannya yang luar biasa – mampu membedakan bermacam bau dan jauh lebih peka daripada kita. Grenouille ini terobsesi mempertahankan bau manusia (nah tau kan kalau tiap orang pasti memiliki bau yang khas? Tapi kebanyakan dari kita gak menyadarinya) sesuatu yang ia cari sejak lama.

Setelah belajar menjadi seorang ahli parfum, ia mulai melakukan percobaan untuk membuat parfum terbaik di dunia. Dan untuk mewujudkan visinya itu, ia harus membunuh dan menyimpan bau ke-13 wanita tertentu. Setelah parfum itu tercipta, efeknya luar biasa. Ia yang semula akan diadili (disalib – red) karena telah membunuh banyak wanita, mendadak dipuja oleh orang satu kota setelah memakai parfum itu. Gak hanya itu, orang yang mencium parfumnya menganggap ia adalah malaikat – klimaksnya, sekota masyarakat yang berkumpul di lapangan untuk menyaksikan penyalibannya justru melakukan hubungan seks massal di lapangan itu – bahkan pendetanya juga! Inilah yang kemudian dikenal sebagai peristiwa Grasse (nama kota itu – red) dan masuk catatan hitam kota tersebut.

Grenouille memiliki parfum yang cukup untuk memperbudak seluruh orang di dunia, tapi ia tak bisa mendapatkan apa yang ia cari : cinta dan kasih sayang. Akhirnya ia kembali ke kota kelahirannya dan menyiramkan seluruh parfum yang dimilikinya – menyebabkan ia meninggal karena dimangsa manusia yang memujanya.

Oya di film ini juga ada Alan Rickman (pemeran Professor Snape di Harry Potter itu lho) yang berperan sebagai ayah dari Laura (diperankan oleh Rachel Hurd-Wood) – gadis terakhir yang dibunuh Grenouille dan menjadi esens pamungkas bagi parfumnya.

3 thoughts on “Perfume : The Story of A Murderer

**Silakan Berkomentar~! ^.^

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s