wanna watch?

Eagle Eye

Satu lagi film keren yang kutonton hari ini : Eagle Eye. Saking menggebu-gebunya saya sampai langsung ngeposting tentang film ini segera setelah nonton. Hehehe…

Film yang ceritanya tentang ancaman terorisme yang melanda AS ini dibintangi oleh Shia LaBeouf (sebagai Jerry Shaw) dan Michelle Monaghan (sebagai Rachel Holloman), dua warga sipil AS yang tiba-tiba mendapat pesan misterius dari seorang wanita yang membawa mereka dalam masalah : menjadi buronan FBI dan militer AS. Di sini diceritakan bahwa AS memiliki sebuah superkomputer raksasa yang mampu melacak segala informasi dari setiap pergerakan orang di seluruh dunia, mulai dari percakapan telepon, sms, jejaring sosial, isi dari email, sampe riwayat hidup. Mulanya superkomputer ini digunakan untuk mendeteksi perilaku mencurigakan dari pihak yang diduga berpeluang sebagai teroris. Tapi dalam perjalanannya, justru superkomputer ini malah mengancam keselamatan AS. Superkomputer ini bernama Eagle Eye.

Dikisahkan kalau AS sedang berada dalam kondisi tertentu yang menyebabkan Eagle Eye mengaktifkan program tersembunyi : Guilloutine Mission yang melibatkan Jerry dan Rachel. Aksi mereka dimulai dari awal cerita : mendapat pesan rahasia, kabur dari FBI, hingga menyelamatkan pejabat penting saat peringatan kemerdekaan AS termasuk Presiden.

Menurut saya, kerennya film ini ada di dua hal. Yang pertama, betapa teratur dan sistematisnya cara berpikir si Eagle Eye untuk melancarkan misi Guilloutine, mulai dari menghijaukan lampu lalu lintas untuk membuka jalan Jerry dan Rachel, mengubah citra scan di pemeriksaan bandara, sampe menyadap semua peralatan komputer di seantero negeri. Dan yang kedua, ya namanya juga film action, action-nya itu keren banget. Hehehe…

Di akhir film, ditekankan pesan bahwa sistem keamanan untuk memberi ruang kebebasan dapat mengancam dan membahayakan kebebasan itu sendiri, seperti halnya proyek Eagle Eye yang akhirnya dinonaktifkan. Yah, kalau menurutku pribadi sih, film ini menyampaikan pesan yang sama dengan film-film science-fiction lainnya yang deket-deket sama komputer : kecerdasan buatan memang membantu manusia, tapi dapat juga membahayakan ketika sampai pada taraf tertentu. Yah, mirip-mirip pesannya Terminator lah. Yang terakhir, Eagle Eye dapat dua jempol dari saya. Selamat menonton!

**Silakan Berkomentar~! ^.^

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s