wanna watch?

I Am Number Four

Salah satu rutinitas saya selama liburan ini adalah nonton film tiap malam. Yah, karena saya tidak punya tivi dan tidak suka nonton tivi, saya merasa lebih dari cukup berbekal ratusan giga file film-film plus beberapa dvd bajakan hasil pinjaman ataupun beli sendiri, hehe. Dan film yang semalam saya tonton adalah film bergenre science-fiction (sci-fi) yang dirilis Februari 2011 berjudul I Am Number Four.

Film yang juga bergenre action dan thriller ini mengangkat tema tentang adanya kehidupan lain di alam semesta ini selain di bumi. Seperti film-film alien lainnya, film ini juga bercerita tentang alien yang pengen menanamkan invasinya di bumi. Untuk melancarkan misi itu, para Magordians (alien jahat – red) harus membunuh kesembilan manusia dari planet Lorien yang berkemampuan khusus dan mampu menggagalkan misi mereka. Setelah Number Three terbunuh, Number Four (Alex Pettyfer) harus lari dan bersembunyi.

Ceritanya saya rasa terlalu menghabiskan waktu di adaptasi John Smith (nama samaran Number Four) dan kisah romantisnya dengan Sarah Hart (Dianna Agron). Singkat cerita, para Mags berhasil menemukan John dan memburunya. Kemudian muncullah Number Six (Teresa Palmer) dan berdua mereka berhasil menahan serangan para Mags. Seperti kebanyakan cerita, kebaikan selalu menang pada akhirnya. Begitu pulalah akhir cerita ini. Number Four dan Number Six dikisahkan berkelana mencari teman-teman mereka demi upaya menyelamatkan bumi.

Secara keseluruhan, film berdurasi 109 menit ini memiliki jalan cerita yang termasuk biasa-biasa saja dan efek film yang digunakan juga tidak tergolong β€˜wah’. Tapi mungkin karena film ini menganut genre-genre favorit saya (seperti sci-fi, thriller, action, dan fantasy), saya menikmatinya, meskipun agak bosan dan gak sabaran di awalnya.

**Silakan Berkomentar~! ^.^

