wanna watch?

Salt

Satu lagi film keren yang dibintangi Angelina Jolie : Salt. Film ini isinya tentang aksi seorang agen mata-mata. Yah, tentang menyelesaikan misi lah intinya. Yang buat beda, si agen ini, Evelyn Salt, bikin aku (sebagai penonton) bingung ke mana kesetiaan dia berlabuh sampai hampir di akhir film, apakah dia berpihak ke Rusia, atau Amerika?

Film ini mengaitkan Rusia dan Amerika sebagai dua musuh sewaktu perang dingin (world war) dan akan melanjutkan perang tersebut di X-day (begini disebutkan di film). Awalnya, Evelyn Salt adalah seorang agen CIA (Amerika), yang kemudian membelot dengan membunuh Presiden Rusia saat berkunjung ke Amerika, dan menjadi buronan FBI.

Dikisahkan setelahnya bahwa Evelyn Salt sebenarnya adalah Natasha Chenkova, gadis Rusia yang sengaja dididik untuk menjadi mata-mata Amerika. Tapi kemudian, Salt justru membunuh sekumpulan orang-orang Rusia yang sekubu dengannya. Di akhir cerita, Salt menggagalkan serangan misil (nuklir) Amerika yang diarahkan ke Teheran dan Mekkah yang dilakukan oleh Ted Winter (agen Rusia yang menyamar menjadi CIA juga).

Yang bikin film bergenre action ini bagus menurutku ya aksinya si Salt yang luar biasa plus keambiguan identitasnya itu. Who is Salt?

One thought on “Salt

  1. Sayang, saya tidak begitu menikmati filmnya saat menonton di bioskop, mungkin saya lebih tertarik pada cerita yang mengandung unsur komedi.

**Silakan Berkomentar~! ^.^

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s