wanna watch?

Orphan


Naahh, ini dia film yang sempet bikin penasaran karena beberapa temenku ngerekomendasiin film ini dengan alasan bagus tapi aku agak takut nontonnya karena waktu searching film ini termasuk bergenre horror dan salah seorang temenku, Ilmi, bilang terkaget-kaget waktu dia nonton (gimana gak takut, Ilmi kan spesialisnya film horror? -.-)

Akhirnya, waktu kampus masih rame-rame meskipun udah sore (karena pada nyiapin acara ultahnya HIMAFI), aku ngajak Ilmi, Mirza, dan Kristi buat nonton film ini di ruang tengah. Dan yeah, akhirnya setelah punya temen nonton, saya berhasil menyelesaikan film ini. Banzaaiii~

Film ini dirilis tahun 2009 (yah, saya telat nontonnya), ceritanya tentang sepasang suami istri yang mau ngadopsi anak supaya bisa ngobatin sedikit trauma si istri yang sempat keguguran waktu mengandung anak ketiganya. Anak adopsi ini namanya Esther, diketahui asalnya dari Rusia, usianya 9 tahun. Selama mengadopsi Esther, keluarga Kate dan John (suami-istri itu) beberapa kali merasakan keanehan, dan yang paling ngerasain si Kate. Singkat cerita, belakangan diketahui kalau Esther itu ternyata adalah wanita berusia 33 tahun yang menderita gangguan jiwa dan kelainan hormon langka (hypopituitarism – menyebabkan tubuhnya berhenti tumbuh). Dia udah beberapa kali membunuh keluarga yang mengadopsinya – motifnya sama : Esther naksir si suami, mencoba merayu, tapi selalu ditolak dan akhirnya karena marah dia ngebunuh si suami dan biasanya seluruh keluarganya. Tapi di cerita ini, setelah dia membunuh John, Kate berhasil menang berduel dengannya dan akhirnya Esther – alias Leena (nama aslinya) mati di danau es (settingnya waktu musim dingin).

Film ini beneran seru plus bikin terkaget-kaget, dan untuk ukuran saya, ada satu poin lagi : sadis. Tapi di balik itu, sebenernya apa yang tersirat bagus banget. Esther bisa menyembunyikan identitasnya dengan baik sekali : gimana ia bertingkah seperti anak usia 9 tahun dan gimana ia menyusun rencana-rencana kejam namun briliannya dan selalu berhasil. Gimana Kate berusaha membuka identitas Esther yang sebenarnya, Max dan Daniel (anak John & Kate) yang menderita tekanan batin menyaksikan dan menjadi korban keabnormalan Esther, dll.

“There’s something wrong with Esther”

Tagline-nya juga mengena banget. Ada Isabelle Fuhrman sebagai Esther, Peter Sarsgaard sebagai John, dan Vera Furmiga sebagai Kate. Saya merekomendasikan film ini buat mereka yang suka genre thriller, horror, dan mystery. Silakan memasuki dunia Esther!

**Silakan Berkomentar~! ^.^

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s