happy time · this is college

1001 Buku untuk Generasi Muda Kondang Merak

Bacalah! Bacalah! Bacalah! Karena kehidupan Anda 10 tahun yang akan datang akan dipengaruhi oleh buku apa yang Anda baca hari ini. Membaca berarti tumbuh dan berkembang. Berhenti membaca membuat Anda sebenarnya telah “mati” sebelum kematian itu tiba.” — Jamil Azzaini

Pembaca yang terhormat, dalam waktu dekat ini HIMAFI (Himpunan Mahasiswa Departemen Fisika Universitas Airlangga – red) khususnya angkatan 2010 akan mengadakan acara VOLT (Virtual Obedience of Living Training, derivat dari AMT atau Achievement Motivation Training – red) di Kondang Merak, Malang. Acara ini mengusung tema besar “PENGMAS”. Nah, untuk mewujudkan tema tersebut, salah satu jalannya adalah temen-temen dari 2010 berencana untuk membangun perpustakaan kecil atau setidaknya menyumbangkan buku-buku buat masyarakat Kondang Merak. Sasarannya gak hanya buat generasi muda Kondang Merak, tapi juga seluruh masyarakat di sana. Tujuannya tentu aja untuk ‘melestarikan budaya membaca generasi muda Indonesia’ – ini yang penulis dengar dari temen-temen panitia VOLT 2011.

Lalu, kenapa harus masyarakat Kondang Merak yang dijadikan sasaran kegiatannya?

Mungkin beberapa dari pembaca udah ada yang tau kondisi masyarakat di sana, yang bisa dikatakan masih berada pada taraf di bawah hidup layak. Bayangkan saja, menurut informasi yang penulis dapatkan, di sana tidak ada sekolah (harus keluar desa yang jaraknya jauh), desanya terpencil, sulit mendapatkan air bersih, belum terjangkau listrik, dan komunikasi pun susah (gak dapat sinyal – red). Pembaca bisa searching sendiri di mesin pencari raksasa tentang Kondang Merak. Dengan program ini, diharapkan kita bisa sedikit membuka mata mereka terhadap perkembangan dunia.

Dunia ibarat sebuah buku, kalau kita baru melihat satu tempat sama artinya kita baru membaca satu halaman.” – anonim

Untuk merealisasikan niat baik itu, temen-temen panitia membutuhkan sumbangsih dari berbagai pihak (boleh teman seangkatan, kakak kelas, alumni, dosen, atau pihak luar) yang ingin turut serta dalam acara ini melalui program “1001 Buku untuk Generasi Muda Kondang Merak”. Meskipun judulnya untuk generasi muda, tapi sebenarnya gak terbatas kok, asalkan, buku yang disumbangkan bermanfaat dan beretika baik (pembaca semua pasti tau kan maksudnya?!). Akan lebih baik lagi kalau buku-buku tersebut berkaitan dengan kelimuan (khususnya fisika).

Kalau ada yang pengen menyumbangkan bukunya, bisa langsung datang ke Sekretariat HIMAFI FSAINTEK Kampus C Universitas Airlangga. Atau, (kalau masih belum jelas juga) bisa comment artikel ini dan admin yang akan menghubungi anda lebih lanjut.

Kami sangat mengharapkan partisipasi dari semua pihak. Semoga niat baik dan sumbangsih kita semua dapat memberikan manfaat buat masyarakat Kondang Merak🙂

3 thoughts on “1001 Buku untuk Generasi Muda Kondang Merak

    1. hihi, itu judul yg dbagus2kan sbnrnya :p
      maap yaa ngeposting duluan *pdhl blum ijin =.=
      sbnrnya mau mbk posting d web himafi, tp gak direspon sm adminnya😦
      rara promosiin aja jg d blog rara🙂

**Silakan Berkomentar~! ^.^

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s