happy time · this is college

> 550, PLEASE!!!

Hmm, dari sekian wish-listku yang mungkin tercapai tapi belum juga tercapai sampai saat ini adalah ikut kursus Bahasa Inggris. Ya, sejak aku kuliah di Unair, belum sekali pun aku mencoba meningkatkan kemampuan bahasa asingku. Padahal, targetku gak berhenti di bahasa se-jagat aja lho! Hmm… Kalau selama tiga semester keinginanku yang satu ini belum sempat terkabul karena : waktu semester pertama, masih baru, masih culun (halah halaah), jadi belum dapet info apa-apa soal ini-itu. Waktu semester kedua, telat daftar! Kursus bahasa gratisan yang disediakan PINLABS (laboratorium bahasa Unair – red) kuotanya udah penuh! Hadeuuh… Dan waktu semester tiga, kesibukan ngurusin ospek membuatku lupa segalanya, dari kursus bahasa, perhatian ke orangtua juga tambatan hati, sampai matakuliah-matakuliahku yang berujung ke jebloknya IP-ku! (oke, ini sih benar-benar keterlaluan) -_____-

Intinya yaa terserah kalo yang dulu-dulu gak pernah jadi gara-gara alasan sepele bin gak penting. Pokoknya semester ini harus dapet!

Beberapa waktu yang lalu aku sempat ngeliat iklan (pengumuman sih tepatnya) kursus bahasa PINLABS yang pendaftarannya dibuka sampe awal Maret (tanggal 8 kalo gak salah). Siipp, itu artinya, aku bisa KRS-an dulu, ngeliat dan nyusun jadwal kuliah, biar gak bentrok sama jadwal kursus. Yay yay yaayy!

Wishlist yang kumaksud di awal tadi adalah ningkatin nilai TOEFL sampe lebih dari 550. Atau nilai ELPT, lebih dari 600. Untuk sekarang sih, ELPT-ku cuma 487 (huhuu) makanya aku ngebet banget pengen kursus bahasa. Kalo bisa jangan cuma berhenti sampai TOEFL, tapi lanjut ke TOEIC juga. Siipp! Hehehe…

Selain di percakapan, tujuan utamaku adalah dapet jempol di bahasa Inggris keilmiahan, maksudnya buat bahasa Inggris di jurnal-jurnal atau pun artikel ilmiah gitu. Secara, background pendidikanku kan sains. Harus perfect di sana donk.

Oh ya, ambisiku setelah yang di atas itu tercapai, adalah ngelanjutin ke bahasa asing berikutnya. Di daftar tunggunya ada (secara berurutan) Jerman, Jepang, Perancis. Kenapa? Karena Negara-negara itulah tujuan studi lanjutanku!

Tengadah tangan ku berharap keinginan dan ambisiku ini bisa tercapai. Aamiinn! Yang pasti, aku harus lebih bisa mengatur waktu dan ngurangi kegiatan-kegiatan yang kurang bermanfaat.

GANBATTE KUDASAII!!!

**Silakan Berkomentar~! ^.^

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s